Marco Silva Puji Kematangan Michael Keane

Bermain konsisten bersama Toffees, Keane mendapat ganjaran, masuk Timnas senior Inggris untuk melawan Amerika Serikat dan Kroasia.

Marco Silva Puji Kematangan Michael Keane
The Independent
Michael Keane 

PELATIH Everton, Marco Silva, mengaku gembira dengan semakin dewasanya Michael Keane.

Menurutnya, keterampilan dan perilaku di lapangan bek tengah berusia 25 tahun ini semakin matang.

Bermain konsisten bersama Toffees, Keane mendapat ganjaran, masuk Timnas senior Inggris untuk melawan Amerika Serikat dan Kroasia.

Padahal awal musim ini Keane mengalami cedera kepala yang lumayan parah.

"Musim lalu bukan musim yang bagus untuk Keane, bergabung dengan Everton dan mencoba memberi dampak signifikan. Musim ini dia benar-benar berbeda. Ketika kami berlatih di pramusim, dia tidak terlalu percaya diri, tapi saya melihat kualitasnya sebagai pemain belakang," ungkap Silva.

"Saat ini saya memberinya kepercayaan penuh di lini belakang karena dia memang memiliki kualitas. Dia terus belajar dan dia melakukan apa yang saya inginkan dengan baik," imbuhnya.

Baca: Chelsea Gagal Geser Posisi Manchester City dan Livepoool

Pelatih berpaspor Portugal itu yakin Keane bisa tumbuh lebih baik lagi. Menurutnya masih ada ruang bagi eks pemain Burnley ini untuk terus berbenah.

Selain Keane, Silva juga memuji beberapa pemain yang datang pada jendela transfer musim panas lalu, yaitu gelandang Andre Gomes, bek Lucas Digne, dan striker asal Brasil Richarlison.

Tiga pemain ini juga dipanggil timnas masing-masing. Menurut Silva, masuk dalam skuad timnas membuat mereka lebih percaya diri.

"Tentu saja bermain di Timnas membuat mereka merasa bangga. Tugas saya adalah membuat pemain menjadi lebih bagus, tapi saya juga ingin mendukungnya masuk ke timnas, dan itu adalah hal yang sangat penting dalam karier mereka," jelas Silva.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (12/11/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved