Piala AFF 2018

LIVE STREAMING Indonesia Vs Timor Leste: Bima Sakti Minta Anak Asuhnya Fokus dan Waspada

Indonesia wajib menang atas Timor Leste, jika ingin terus menjaga asa menjuarai turnamen yang dihelat sejak 1996 silam itu, untuk pertama kalinya.

LIVE STREAMING Indonesia Vs Timor Leste: Bima Sakti Minta Anak Asuhnya Fokus dan Waspada
affsuzukicup.com
Timnas Indonesia berpose sebelum laga melawan tuan rumah Singapura, pada laga perdana Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018) malam. 

TIM Nasional Indonesia harus bangkit dan berbenah, setelah dikalahkan Singapura dengan skor 0-1 pada laga perdana Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (9/11/2018) pekana lalu.

Besok, Indonesia harus kembali melakoni laga babak peyisihan Grup B. Kali ini, lawan Tim Garuda adalah Timor Leste, tim yang pada laga perdananya dilumat 7-0 oleh Thailand.

"Pertandingan pertama biasanya tekanan sangat berat dan harus siap mental. Pemain yang bermain baik biasanya mereka yang bisa menyiapkan mentalnya dengan baik juga. Ini tanggung jawab saya," kata Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, seusai lagwa melawan Singapura, dikutip dari pssi.org.

Baca: Fakhri Husaini Sebut Penunjukan Bima Sakti Sebagai Pelatih Timnas Perjudian Luar Biasa PSSI

Indonesia wajib menang atas Timor Leste, jika ingin terus menjaga asa menjuarai turnamen yang dihelat sejak 1996 silam itu, untuk pertama kalinya.

Mental menjadi salah satu faktor yang disorot Bima Sakti dari para pemainnya, yang mayoritas terdiri dari pemain berumur di bawah 23 tahun.

"Pemain harus fokus pada pertandingan dan selalu waspada selama pertandingan. Saya rasa Singapura memiliki organisasi permainan yang baik untuk pertahanan. Selain itu juga transisi setelah bertahan ke menyerang bagus. Selanjutnya kami harus bekerja lebih keras dan menang melawan Timor Leste," paparnya.

Baca: Buruh Eskpedisi Tewas Tertimpa Saat Turunkan Alat Kesehatan di RSUD Budi Asih

Hansamu Yama dkk akan menjamu negara bekas provinsi di Indonesia itu, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (13/11/2018) besok mulai pukul 19.00 WIB.

Timor Leste yang dibantai 7-0 oleh Thailand pada laga sebelumnya, bisa menjadi motivasi bagi Tim Garuda untuk juga menyarangkan banyak gol ke gawang tim yang dilatih oleh Norio Tsukitate tersebut. Apalagi, Timnas Indonesia bakal bermain di depan publik sendiri.

Indonesia kini menghuni peringkat keltiga klasemen sementara Grup B, dengan nilai nol. Laga ini bisa disaksikan melalui saluran televisi RCTI, atau lewat link live streaming berikut ini:

https://www.metube.id/live/RCTI

https://www.rcti.tv/livetv (*)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved