Jakarta Selatan Gelar Peningkatan Pemahaman Politik untuk Naikkan Partisipasi Masyarakat Berpolitik

Kegiatan diikuti 300 peserta dari empat partai politik (Parpol) meliputi Partai PDI-P, Partai Golkar, Partai PKS, dan Partai Gerindra.

Jakarta Selatan Gelar Peningkatan Pemahaman Politik untuk Naikkan Partisipasi Masyarakat Berpolitik
Warta Kota/Feryanto Hadi
Plt Asistem Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Ma'mur. 

WARTA KOTA, TEBET ---  Suku Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemkot Jakarta Selatan menggelar kegiatan 'Peningkatan Pemahaman Undang-undang Bidang Politik Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan Tahun 2018'.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Bidakara, Tebet, Jakarta Selatan, itu dibuka oleh Plt Asistem Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan Ma'mur didampingi Kepala Suban Kesbangpol Matsani serta instansi terkait lainnya.

Kegiatan diikuti 300 peserta dari empat partai politik (Parpol) meliputi Partai PDI-P, Partai Golkar, Partai PKS, dan Partai Gerindra.

Baca: Sandiaga Uno Ingin Politikus yang Bicara Kasar Mulutnya Dikasih Cabai

Ma'mur memberikan apresiasi kepada para peserta yang hadir dalam acara Pemahaman UU Bidang Politik ini.

Menurutnya, menjelang Pemilu pada 17 April 2019, pemerintah ikut mendukung dan menyukseskan agenda tersebut dengan memberikan bantuan dan fasilitas berupa sosialisasi dan pendidikan di Bidang Politik.

"Melalui kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan wawasan dan pengetahuan mengenai pemilihan umum dan meningkatkan partisipasi masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya," ucapnya.

Baca: Jokowi: Yang Kita Butuhkan Adalah Kepemimpinan yang Menumbuhkan Keberanian, Bukan Politik Genderuwo

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Jakarta Selatan Matsani menambahkan, tujuan kegiatan ini untuk menyosialisasikan tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan pemilu tahun 2018.

Pemaparan materi, kata Matsani, dibawakan oleh Ketua KPU Jakarta Selatan Agus Sudono, Ketua Bawaslu Jakarta Selatan Muhtar Taufik, dan Ninis Khoirunnisa dari Perludem.

"Ini angkatan yang pertama yang diikuti oleh empat Parpol, akan ada 10 angkatan sampai beberapa hari kedepan yang akan menggelar kegiatan ini dan diikuti oleh seluruh Partai Peserta Pemilu 2019," ucapnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved