Hari Ini, 3 Korban Lion JT 610 Kembali Teridentifikasi oleh Tim DVI

Tiga korban pesawat Lion Air PK-LQP berhasil teridentifikasi oleh Tim DVI Rumah Sakit Polri Kramatjati, hari ini.

Hari Ini, 3 Korban Lion JT 610 Kembali Teridentifikasi oleh Tim DVI
Warta Kota/Joko Supriyanto
Tiga korban pesawat Lion Air PK-LQP berhasil teridentifikasi oleh Tim DVI Rumah Sakit Polri Kramatjati. Ketiga korban terindentifikasi melalui sample DNA. 

WARTA KOTA, KRAMATJATI---Tiga korban pesawat Lion Air PK-LQP berhasil teridentifikasi oleh Tim DVI Rumah Sakit Polri Kramatjati. Ketiga korban terindentifikasi melalui sample DNA.

Hal itu disampaikan oleh Wakil Kepala Rumah Sakit Polri Kramatjati Kombes Hariyanto setelah mengelar hasil rekosiliasi dengan beberapa Tim DVI RS Polri.

"Pada kesempatan sore ini, kami Tim DVI menyampaikan hasil rekonsiliasi pada pukul 14.00 WIB, di RS Polri. Ada tiga penumpang yang teridentifikasi pada hari ini," kata Hariyanto, Senin (12/11/2018).

Teridentifikasinya tiga korban ini menambah daftar korban yang berhasil teridentifikasi. Hingga saat ini total 82 korban yang teridentifikasi dengan rincian 62 laki-laki dan 20 perempuan.

Hariyanto mengatakan, beberapa kebelakangan korban yang teridentifikasi semakin sedikit. Hal itu karena kualitas dari anggota tubuh tersebut mempengaruhi hasil sample DNA yang telah di ambil.

Serta beberapa sample DNA belum mendapatkan data profil yang sempurna, sehingga pemeriksaan ulang DNA dilakukan hingga muncul kecocokan data dan dapat dinyatakan teridentifikasi.

"Awal mungkin lebih mudah, namun beberapa ini mengalami kesulitan karena sudah tidak baik. Kualitas anggota tubuh itu mempengaruhi.

"Jadi Tim Inafis masih mengembangkan sample PM dan DNA. Kami dapatkan profil yang kurang sempurna, jadi kami ulang kembali. Kalau misanya profil tersebut tidak lengkap maka kami ulang lagi hingga menemui kecocokan," katanya.

Berikut nama-nama korban yang berhasil teridentifikasi:

1. Jenazah no pm 0036h dari kantong jenazah no. DVI 00/LION TJ PRIOK/036 teridentifikasi sebagai am no. 149, penumpang atas nama Shandy Johan Ramadhan (27) melalui DNA.

2. Jenazah no pm 0034p dari kantong jenazah no. DVI 00/LION TJ PRIOK/034 teridentifikasi sebagai am no. 134, penumpang atas nama Deryl Fida Ferbrianto (22) melalui DNA.

3. Jenazah no pm 0037c dari kantong jenazah no. DVI 00/LION TJ PRIOK/037 teridentifikasi sebagai am no. 090, penumpang atas nama Firmansyah Akbar (42) melalui DNA.

Baca: Ini Dua Kemungkinan Penyebab Beberapa Jenazah Korban Lion Air PK-LQP Tak Teridentifikasi

Baca: Lion Air Proses Asuransi Setelah Identifikasi Korban Kecelakan Lion Air PK-LQP Rampung

Baca: Korban Lion Air yang Tidak Bisa Diidentifikasi Akan Diserahkan ke Pengadilan

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved