Hari Pahlawan

Bandara Soekarno-Hatta Suguhkan Musik Keroncong di Hari Pahlawan

Kegiatan yang dihelat pada Sabtu (10/11/2018) kemarin ini, berlokasi di Digital Lounge Terminal 3 Bandara Soetta.

Bandara Soekarno-Hatta Suguhkan Musik Keroncong di Hari Pahlawan
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Penampilan musik keroncong di Digital Lounge Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (10/11/2018), dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. 

MENYAMBUT Hari Pahlawan, PT Angkasa Pura II (Persero) melalui Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta, menyuguhkan musik keroncong bertajuk kebangsaan.

Kegiatan yang dihelat pada Sabtu (10/11/2018) kemarin ini, berlokasi di Digital Lounge Terminal 3 Bandara Soetta.

"Di tengah kemajuan teknologi dan modernisasi, kita tak boleh lupa, bahwa kita bisa sampai kepada titik ini adalah berkat perjuangan para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga untuk masa depan Bangsa Indonesia," tutur Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang.

Penampilan manusia batu elevasi dan boneka pahlawan di Digital Lounge Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (10/11/2018), dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.
Penampilan manusia batu elevasi dan boneka pahlawan di Digital Lounge Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (10/11/2018), dalam rangka memperingati Hari Pahlawan. (WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA)

Pihaknya juga menyampaikan, dipilihnya musik keroncong tidak terlepas dari sejarah bahwa musik keroncong adalah salah satu media untuk mengobarkan semangat nasionalisme di era pra kemerdekaan.

"Tentunya musik keroncong akan memberikan nuansa yang berbeda, ketika yang ditampilkan lagu tentang perjuangan," ucapnya.

Selain pertunjukan musik keroncong, peringatan Hari Pahlawan di Terminal 3 juga diramaikan aksi manusia batu elevasi dan boneka pahlawan. Musik keroncong ini dimaksudkan untuk mengingatkan seluruh pengguna jasa bandara, akan jasa- jasa para pahlawan yang gugur dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

“Selain musik keroncong, kami juga menampilkan berbagai penampilan lain, seperti boneka pahlawan dan juga manusia batu elevasi,” kata Febri. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved