VIDEO: Kodim Depok Gelar Pelatihan Mengemudi, Peserta Didominasi Kaum Hawa

Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/ Depok memberikan pelatihan keterampilan gratis berupa mengecat, permontiran, mengelas, dan mengemudi, ke 45 warg

Dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 103 di Kota Depok, Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/ Depok memberikan pelatihan keterampilan gratis berupa mengecat, permontiran, mengelas, dan mengemudi, ke 45 warga Depok.

Pelatihan keterampilan masing-masing bidang akan diberikan selama tiga hari yang dimulai sejak Selasa (6/11/2018) lalu.

Untuk pelatihan keterampilan mengemudi diketahui peserta pelatihan didominasi perempuan.

"Dari 13 peserta pelatihan keterampilan mengemudi yang hadir hari ini, sebanyak 8 orang adalah perempuan dan 5 orang laki-laki. Jadi peserta di kelas mengemudi ini memang didominasi perempuan," kata Lettu Cpl Ibnu Mahmuji, instruktur mengemudi dari Pembekalan Angkutan Kodam (Bekangdam) Jaya, Kamis (8/11/2018).

Ibnu menjelaskan pelatihan keterampilan mengemudi dalam giat non fisik TMMD ke 103 di Depok ini diberikan mulai dari pemberian teori mengemudi hingga praktek menerapkan teori.

"Praktek mengemudi ke para peserta hari ini, menggunakan mobil dinas jenis pick up milik Kodim Depok," katanya.

Praktek mengemudi tambah Ibnu digelar di Lapangan Godam, Keluran Mampang, Kecamatan Pancoran Mas, atau di belakang Makodim Depok.

"Dalam setiap praktek, peserta didampingi seorang instruktur," katanya.

Dari penilaiannya kata Ibnu, hampir semua peserta dapat dengan cepat mempraktekkan teori mengemudi yang didapat sebelumnya.

"Ke depan, tinggal lebih sering dilatih dan dibiasakan saja, sehingga akan menjadi lebih mahir dalam mengemudi," kata Ibnu.

Halaman
12
Penulis: Budi Sam Law Malau
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved