Breaking News:

Ini Alasan Anggun Pilih Berkarir Menyanyi Internasional

Penyanyi Anggun (44) berbagi cerita alasannya mengapa ia sampai berkarir di dunia musik internasional, setelah sempat berkarir di Indonesia.

Penulis: Arie Puji Waluyo | Editor: Andy Pribadi
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Anggun ketika ditemui di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (9/11/2018). 

Laporan Wartawan WARTAKOTALIVE.COM, ARIE PUJI WALUYO

WARTA KOTA, KUNINGAN - Penyanyi Anggun (44) berbagi cerita alasannya mengapa ia sampai berkarir di dunia musik internasional, setelah sempat berkarir di Indonesia.

Anggun mengatakan bahwa alasannya adalah karena ia sudah merasa nyaman, menikmati karir dunia tarik suaranya di Indonesia.

"Bapak saya dulu seorang seniman penulis buku. Terus, bapak sering cerita bahwa seniman sudah engga ngerasa nyaman itu artinya salah satu tanda kematian seni. Sebenarnya kita itu ga boleh cepat merasa puas," kata Anggun ketika ditemui di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (9/11/2018).

"Nyaman karena kalau udah nyaman kita enggak bsa mempertanyakan diri sendiri tentang pekerjaan kita, dan itu yang buat saya pindah dari Indonesia," tambahnya.

Anggun menegaskan bahwa ketika ia memutuskan pindah ke luar negeri, kenyamanan karir sudah didapatkannya selama di Indonesia dan ia harus menantang dirinya, untuk karirnya menjadi lebih baik.

"Karena pada saat itu saya udh nyaman sekali. Konser selalu penuh dan albumnya jalan. Aku pikir pada saat itu mau ngapain lagi di Indonesia. Akhirnya harus memberi tantangan ke diri sendiri dan salah satu tantangannya merintis karir di luar negeri," ucapnya.

Anggun ketika ditemui di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (9/11/2018).
Anggun ketika ditemui di Ciputra Artpreneur, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (9/11/2018). (Warta Kota/Arie Puji Waluyo)

Bagi pelantun 'Mimpi' itu, berkarir di luar negeri menjadi sebuah tantangannya untuk bisa terkenal, seperti ketika ia berkarir di Indonesia.

Anggun merasa saat itu hanya terkenal di Indonesia saja. Ketika hijrah ke luar negeri, ia harus memutar otak bagaimana caranya semua karya lagunya itu, mendapat apresiasi di pasar internasional.

"Kalau enggak mencoba ya engga mungkin tahu kan hasilnya kayak gimana. Sebenarnya alhamdulillah saya sebenarnya beruntung sekali sekarang. Mencoba di Inggris engga bisa, dan kepengin di Belanda tp sebelum itu malah mampir di Paris, Perancis dan jodohnya disana. Akhirnya dapat kontrak di salah satu produksi rekaman," jelasnya.

Lanjut Anggun, ia membocorkan bagaimana proses dirinya bisa menjadi penyanyi hebat di Perancis. Kuncinya adalah kekuatan dalam lirik lagu setiap karyanya.

"Aku selalu mau menginspirasi, disiplin dalam karir aku. Nulis lagunya kan aku pake bahasa Inggris, tapi engga pernah mau nulis baby i love you. Jadi pengin yang lebih meaningful, Harus ada isinya, walaupun itu datengnya dari personal," ujar Anggun. (ARI)

Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved