VIDEO: PDI Perjuangan Jalin Hubungan dengan Parpol Negara Lain

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, memimpin sejumlah elite partainya menerima delegasi calon pemimpin publik Singapura.

PDI Perjuangan berusaha membangun persahabatan yang baik dan membangun kerja sama politik dengan berbagai kelompok di luar negeri.

Sekjen PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, memimpin sejumlah elite partainya menerima delegasi calon pemimpin publik Singapura.

Mereka datang berkunjung ke kantor DPP PDI Perjuangan, di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (7/11).

Hasto mengatakan para tamunya itu adalah pemimpin muda yang dipersiapkan untuk memimpin Singapura di masa depan.
Dalam upaya meningkatkan hubungan dengan Indonesia, maka mereka berkunjung ke kantor PDI Perjuangan.

"Ini menjadi semacam Lemhanas-nya Singapura. Sehingga mereka memahami kita. Kami berdialog bagaimana hubungan kedua negara dapat ditingkatkan, kerjasama juga dengan partai politik," ujar Hasto, di lokasi, Rabu (7/11/2018).

Lebih lanjut, pria kelahiran Yogyakarta itu mengatakan bagi pihaknya, pertemuan itu merupakan wujud penerimaan pihaknya yang selalu terbuka.

Sebelum dengan para calon pemimpin dari Singapura ini, PDIP juga menerima delegasi Conference of Asian Liberal Demokrat (CALD) serta dari Partai LDP Jepang.

"Ini menunjukkan bahwa PDIP sebagai the ruling party juga membangun persahabatan, menjalankan juga politik luar negeri untuk mendorong kerjasama yang baik, yang bersahabat," kata dia.

Yang jelas, ke depan, ia mengatakan PDIP akan semakin memperbanyak kerja sama dengan parpol negara lainnya.
Salah satunya akan dilakukan dengan parpol dari Mesir.
"Kami sudah membangun kerja sama dengan Australian Labor Party. Lalu dengan Free Democrat Party. Di Jerman kami juga punya kerja sama. Tujuannya bagi kami adalah mendidik kader partai kami agar punya pengalaman internasional," pungkasnya.(*)

Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved