Breaking News:

Pemilik Rumah Ambruk di Pamulang Dicari-cari Warga

Sebuah rumah di samping kali kecil di Jalan Gurame III, Bambu Apus, Tangerang Selatan ambruk ketika hujan deras, Rabu (7/11/2018) kemarin sore.

Zaki Ari Setiawan
Rumah roboh di kali kacil Jalan Gurame III RT 06/01, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan. 

SEBUAH rumah di samping kali kecil di Jalan Gurame III, Bambu Apus, Tangerang Selatan ambruk ketika hujan deras, Rabu (7/11/2018) kemarin sore.

Warga menduga, rubuhnya rumah tersebut disebabkan oleh kelalaian pembangunannya yang berdiri di atas turap kali tersebut.

Mamat Ketem, seorang warga yang tinggal berseberangan dengan rumah roboh itu mengatakan kejengkelannya dengan pembangunan rumah tersebut.

"Itu bangunan lagi direnovasi, jadi dia bangunnya pas di atas turap, harusnya kan di samping turapnya," kata Mamat saat ditemui di kediamannya, Kamis (8/11/2018).

Akibat ambruknya rumah tersebut, sebuah kali yang berada di bawahnya pun tersumbat oleh tembok dan puing-puing sehingga aliran air tersumbat.

Banjir pun tidak bisa dihindarkan, dari data yang dikumpulkan, sebanyak 29 rumah di Jalan Gurame III RT 06/01, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan terendam banjir ketika hujan deras sekira pukul 17.00 WIB Rabu (7/11/2018) kemarin.

"Walaupun hujan deras, kalau ngga ada bangunan ngga mungkin banjir," kata Mamat.

Akan tetapi, pemilik rumah ambruk tersebut tidak ada di lokasi, sehingga warga pun mencari-carinya untuk dimintai pertanggung jawaban.

"Saya cuma mau musyarawah, tapi dia tidak pernah datang," ujar Mamat.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved