Lurah Bambu Apus Pamulang Minta Warga Aktif Lapor Jika Bangun Rumah

Lurah Bambu Apus Pamulang, Tangerang Selatan, Subur mengimbau para warganya untuk lapor jika membangun rumah, apalagi jika berada di dekat kali.

Zaki Ari Setiawan
Rumah roboh di kali kacil Jalan Gurame III RT 06/01, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan 

LURAH Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan, Subur mengimbau para warganya untuk lapor jika membangun rumah, apalagi jika berada di dekat kali.

Hal itu ia sampaikan setalah ambruknya rumah yang bersinggungan langsung dengan anak kali di Jalan Gurame III, Bambu Apus, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (7/11/2018) kemarin.

"Kita mengimbau kepada warga keseluruhan, apalagi ada kegiatan di bantaran kali, warga harus berani lapor ke RT, RW atau ke Lurah," kata Subur saat dihubungi via sambungan telepon, Kamis (8/11/2018).

Robohnya sebuah rumah itu mengakibatkan kali yang berada di bawahnya tertutup puing sehingga air tersumbat.

Air yang tersumbat itu kemudian mengalir ke arah pemukiman warga dan membanjiri setidaknya 29 rumah di Jalan Gurame III RT 06/01.

Lurah Subur pun mengajak para warganya untuk kerja bakti mengangkut puing yang saat ini masih menutup kali kecil tersebut.

"Saya mengajak warga sabtu atau minggu kerja bakti untuk membersihkan puing-puing jangan sampai air tidak mengalir malah ke rumah jadi banjir," ucapnya.

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved