Tanggapan Fahri Hamzah soal Pidato Tampang Boyolali Prabowo

"Pak Prabowo terlalu rasional dan itulah jarak yang dapat dibuat lebih lebar oleh lawan politiknya agar rasionalitas

Tanggapan Fahri Hamzah soal Pidato Tampang Boyolali Prabowo
Kordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak dan Capres Republik Indonesia nomor urut 2, Prabowo Subianto, saat memberi penjelasan. (Foto: Twitter @dahnilanzar) 

PIDATO Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia nomor urut 2, Prabowo Subianto yang menyinggung 'Tampang Boyolali' ketika berkunjung ke Boyolali Jawa Tengah beberapa waktu lalu ditanggapi Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia, Fahri Hamzah.

Lewat akun twitternya, @fahrihamzah; pada Rabu (7/11/2018), Fahri menyebut Prabowo terlalu rasional menanggapi permasalahan yang dialami negara.

Pola pikir Prabowo tersebut kemudian dianggap lawan politik Prabowo sebagai kelemahan.

"Pak Prabowo terlalu rasional dan itulah jarak yang dapat dibuat lebih lebar oleh lawan politiknya agar rasionalitas itu menjelma menjadi kelemahan...seolah beliau berjarak dengan rakyat...," tulis Fahri.

Namun, video yang diunggah Kordinator Juru Bicara Prabowo-Sandiaga Uno, Dahnil Anzar Simanjuntak, Fahri membuktikan jika Prabowo senyatanya bermaksud menjadikan politik lebih menyenangkan.

"Orang meragukan apakah pak Prabowo bisa hangat...itulah yang menjadi tantangannya...," tulisnya membagikan ulang video percakapan antara Dahnil dengan Prabowo.

Dalam video tersebut, Dahnil dan Prabowo membahas tentang isu politisasi 'Tampang Boyolali' yang dimainkan lawan politik Prabowo-Sandiaga Uno dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Prabowo menjelaskan jika ungkapan tersebut hanya merupakan candaan dalam orasi politiknya.

"Saya mungkin diminta untuk dialog langsung, saya bilang tidak ada masalah, kita bicara, ini kan demokrasi, demokrasi itu harus dinamis, dialogis. Kalau demokrasi nggak boleh melucu, nggak boleh joking, nggak boleh becanda, ya bosen," ungkap Prabowo.

"Padahal kita ingin menggembirakan," imbuh Dahnil.

"Tidur lah nanti semua, capek mereka, kasihan. Saya kira begitu," balas Prabowo.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved