Rumah Pompa Mobile Ditempatkan, Pedagang Hias Ditertibkan

Puluhan petugas gabungan melakukan penertiban terhadap pedagang tanaman hias di Jalan Mangga Besar, Kelurahan Kartini, Sawah Besar.

Penulis: Rangga Baskoro | Editor:
Warta Kota/Rangga Baskoro
Puluhan petugas gabungan melakukan penertiban terhadap pedagang tanaman hias di Jalan Mangga Besar, Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Rabu (7/11/2018). 

WARTA KOTA, SAWAH BESAR---Puluhan petugas gabungan melakukan penertiban terhadap pedagang tanaman hias di Jalan Mangga Besar, Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Rabu (7/11/2018).

Lurah Kartini, Samuel, mengatakan, penertiban ini mengerahkan 40 petugas gabungan yang terdiri dari PPSU, Satpel SDA, Satpol PP, polisi, dan TNI.

"Iya kami pindahkan lapak pedagang. Soalnya di lokasi tersebut mau ditempatkan mobil mobile dari Sudin Tata Air Jakarta Pusat," kata Samuel di lokasi.

Samuel mengatakan, lokasi tersebut memang merupakan area lokasi berdagang 16 pedagang tanaman hias.

Namun demikan pihaknya hanya menertibkan dua pedagang hias yang areanya akan digunakan sebagai lokasi penempatan pompa mobile.

"Hanya ada dua pedagang yang kami tertibkan. Tapi satu pedagang ini sudah lama tidak berjualan. Sedangkan satu lagi kami relokasi di tempat yang enggak jauh dari lokasi," katanya.

Akan ada lima rumah pompa mobile yang nantinya akan mengitari lima kelurahan di Kecamatan Sawah Besar apabila genangan air terdeteksi.

"Nanti lima mesin pompa diletakan di situ biar gerak cepat. Ada lima wilayah yang bisa diakomodir nanti. Gunung Sahari Utara, Mangga Dua Selatan, Kartini, Pasar Baru, dan Karanganyar," kata Samuel.

Kepala Satuan Pelaksana Tugas (Kasatpel) SDA Kecamatan Sawah Besar, Nanang Gusnandi, mengatakan, pembangunan rumah pompa portabel. Pelaksanaan pembangunan direncakan tahun 2019.

"Nantinya di situ akan ditempatkan mobil mobile sebanyak tiga. Satu kendaraan bisa menyedot air 250 liter per detik. Kendaraan ditempatkan di situ untuk antisipasi genangan di wilayah Kartini, Pasar Baru, dan Jalan Gunung Sahari," katanya.

Baca: Dinas SDA Tinjau Rumah Pompa di Jakarta Timur Ternyata Banyak Karet Pintu Air yang Rusak

Baca: Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Timur Jamin Pompa Mobile di Rumah Pompa Berfungsi

Baca: Sudin SDA Jakarta Barat Dirikan Tiga Unit Rumah Pompa di Waduk Bojong

Sumber: Warta Kota
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved