Perbaikan Kebocoran Pipa Palyja di Jalan Lapangan Bola Selesai Dikerjakan

Pasokan air Palyja kepada pelanggan akan normal kembali secara bertahap mulai Rabu (7/11/2018) pukul 08.00 WIB.

Perbaikan Kebocoran Pipa Palyja di Jalan Lapangan Bola Selesai Dikerjakan
PALYJA
Petugas lapangan PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) memperbaiki pipa air bersih berdiameter 500 milimeter yang bocor, di Jalan Lapangan Bola, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (6/11/2018). 

PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja), operator penyediaan dan pelayanan air bersih untuk wilayah Barat DKI Jakarta, menginformasikan bahwa pekerjaan perbaikan kebocoran di Jalan Lapangan Bola telah selesai dilakukan dan pasokan air Palyja kembali normal bertahap.

Pasokan air Palyja kepada pelanggan akan normal kembali secara bertahap mulai Rabu (7/11/2018) pukul 08.00 WIB.

"Palyja berterima kasih kepada seluruh pihak-pihak yang telah membantu pekerjaan ini," ujar Lydia Astriningworo, Corporate Communications & Social Responsibilities Division Head PALYJA dalam rilisnya yang diterima Wartakotalive pada Rabu (7/11/2018)

Selama pekerjaan berlangsung, Palyja secara aktif mengirimkan truk tanki air ke rumah sakit,rumah susun dan tempat ibadah sesuai dengan permintaan pelanggan.

Palyja memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.

Para pelanggan dapat menghubungi call center Palyja di nomor (021) 2997 9999 jika membutuhkan informasi lebih lanjut.

Layanan ini tersedia selama 24 jam setiap hari, 7 hari dalam seminggu atau melalui website Palyja: www.palyja.co.id dan layanan SMS 0816725952.

Seperti diketahuin telah terjadi kebocoran pipa air bersih milik Palyja berdiameter 500 milimeter, sempat membuat arus lalu lintas di Jalan Lapangan Bola, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, lumpuh berjam-jam.

Pihak Palyja masih terus melakukan investigasi mendalam perihal penyebab kebocoran pipa tersebut.

"Adanya genangan air di Jalan Lapangan Bola, Kebon Jeruk, akibat kebocoram pipa diameter 500 mm. Kami masih melakukan perbaikan di lokasi kebocoran dan menginvestigasi penyebab pasti kebocoran pipa tersebut," jelas Lydia Astiningworo, Corporate Comunications and Social Responbility Division Head Palyja kepada Warta Kota, Senin (5/11/2018).

Jalan Lapangan Bola, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tergenang air berjam-jam akibat bocornya pipa air bersih milik Palyja, Senin (5/11/2018).
Jalan Lapangan Bola, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, tergenang air berjam-jam akibat bocornya pipa air bersih milik Palyja, Senin (5/11/2018). (WARTA KOTA/PANJI BASKHARA RAMADHAN)

Camat Kebon Jeruk Abdullah membenarkan kejadian tersebut.

Abdullah menerangkan, sampai saat ini pihak operator penyediaan dan pelayanan air bersih itu masih terus melakukan perbaikan.

"Betul kebocoran diperkirakan sejak subuh tadi dan dalam penanganan pihak Palyja. Sehingga di Jalan Lapangan Bola tadi sempat tergenang air berjam-jam. Namun pihak kecamatan serta kelurahan ikut serta mengeringkan jalan untuk mempermudah pengendara melintas," ungkap Abdullah.

Hasil analisa sementara dari Rizal, petugas penanganan Palyja di lokasi, kebocoran pipa air lantaran sering melintasnya kendaraan bertonase besar.

"Dugaan sementara, pipa bocor akibat adanya beban berat yang melintas di permukaan jalan yang di bawahnya tertanam pipa air. Pipa juga tidak kuat menahan beban," cetus Rizal. 

Editor: Dian Anditya Mutiara
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved