Breaking News:

Pesawat Jatuh

Keluarga Diajak ke Lokasi untuk Lihat Langsung Upaya Pencarian Korban Lion Air

Hal itu dilakukan semata-mata untuk menunjukkan bagaimana kondisi di lapangan saat proses pencarian.

Warta Kota/Angga Bhagya Nugraha
Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) mengecek turbin mesin pesawat Lion Air PK-LQP dan roda di Posko Gabungan Pelabuhan JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Minggu (4/11/2018). 

Sejumlah keluarga korban diajak menumpang KRI Banda Aceh dan KRI Banjarmasin untuk melihat lokasi jatuhnya Lion Air PK-LQP di perairan Tanjung Pakis, Karawang, Jawa Barat, Selasa (6/11/2018).

Kepala Basarnas Marsekal Madya Muhammad Syaugi mengatakan hal itu dilakukan semata-mata untuk menunjukkan bagaimana kondisi di lapangan saat proses pencarian korban berlangsung selama satu minggu terakhir.

“Saya ajak ngomong semua, itu menunjukkan bahwa saya terbuka dan supaya mereka tahu apa yang kita kerjakan. Tim SAR gabungan ini di bawah kendali saya atau sebagai SAR koordinator,” ujarnya.

Syaugi menambahkan, keluarga korban diajak ke lokasi juga untuk menggelar doa bersama.

Sekaligus melihat apa yang sudah dikerjakan selama ini.

“Mereka memahami oh kemarin saya briefingkan, ini loh yang saya kerjakan selama tujuh hari. Sekarang justru kita ajak ke tempat tersebut paling tidak untuk bisa berdoa bersama di tempat kejadian tersebut, insyallah itu lebih diterima,” ucapnya.

Diharapkan dengan doa yanh dipanjatkan seluruh korban bisa ditemukan oleh tim SAR gabungan.

“Kalau kita hatinya ikhlas semua mendoakan di situ, mudah-mudahan kalau ada yang masih belum ketemu bisa ditemukan begitu,” ucapnya.

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved