Januari Tahun Depan Kereta MRT Jakarta Diuji Coba

Setelah uji coba berjalan mulus, barulah MRT bisa dijajal oleh warga umum, untuk melatih sistem dan daya tampung kereta.

Januari Tahun Depan Kereta MRT Jakarta Diuji Coba
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di Stasiun MRT Bundaran HI, Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018). 

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan menargetkan Kereta Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta sudah bisa diuji coba mulai Januari 2019 mendatang.

"Nanti mulai Januari sudah mulai kita mengundang warga untuk menggunakan MRT," ujar Anies Baswedan di Stasiun MRT Bundaran HI Jakarta Pusat, Selasa (6/11/2018).

Namun, hanya warga yang mendapat undangan saja yang bisa menjajal kereta MRT.

Baca: Jajal MRT Bundaran HI-Lebak Bulus, Jokowi: Tidak Ada Bisingnya

"Terseleksi, jadi belum dibuka secara umum, tapi yang diundang saja sekaligus juga untuk simulasi," jelas Anies Baswedan.

Setelah uji coba berjalan mulus, barulah MRT bisa dijajal oleh warga umum, untuk melatih sistem dan daya tampung kereta.

"Sesudah Januari baru nanti kita memulai mengelola penumpangnya, jadi mulai sistemnya dilatih dengan ada penumpang yang jumlahnya terbatas," tutur Anies Baswedan.

Baca: Jokowi: Tarif MRT Rp 8 Ribu Sampai Rp 9 Ribu

Direktur Utama PT MRT Jakarta William Syahbandar memperkirakan, kereta bisa menampung hingga 200 orang dalam satu kali perjalanan.

"Ya diperkirakan sekitar 200 (orang) per sekali jalan. Mekanismenya nanti akan diumumkan," ucap William di tempat yang sama.

Pengoperasian kereta MRT ditargetkan pada Maret 2019 mendatang. Transportasi ini juga bisa terintegrasi dengan Bus Transjakarta. (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved