Breaking News:

Jajal MRT Bundaran HI-Lebak Bulus, Jokowi: Tidak Ada Bisingnya

PRESIDEN Joko Widodo menjajal kereta Mass Rapid Transit dari Stasiun Bundaran HI hingga Lebak Bulus, dengan panjang 16 kilometer

TRIBUNNEWS/SENO TRI SULISTIYONO
Presiden Joko Widodo menjajal kereta Mass Rapid Transit (MRT) dari Stasiun Bundaran HI hingga Lebak Bulus, dengan panjang 16 kilometer, Selasa (6/11/2018). 

PRESIDEN Joko Widodo menjajal kereta Mass Rapid Transit (MRT) dari Stasiun Bundaran HI hingga Lebak Bulus, dengan panjang 16 kilometer, Selasa (6/11/2018).

Jokowi yang mengenakan kemeja putih dan celana bahan hitam, serta memakai helm keselamatan, mulai memasuki Stasiun Bundaran HI yang berada di bawah tanah sekitar pukul 09.15 WIB.

Dalam peninjauan proyek MRT, Jokowi turut didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Dalam peninjauan dan menjajal moda transportasi massal tersebut, rombongan hanya bersifat terbatas karena belum beroperasi secara penuh.

Baca: Pipa PDAM Tirta Asasta di Perumnas Depok Bocor Kena Longsoran Tanah

Presiden bersama rombongan tiba di Stasiun Lebak Bulus sekitar pukul 09.52 WIB.

Menurut Jokowi, proyek MRT hingga saat ini telah selesai 97 persen, dan diharapkan pada Maret 2019 sudah mulai beroperasi secara normal.

"Diuji coba terus dan saat tadi kita naik dengan kecepatan 60 kilometer per jam, suaranya dapat dikatakan tidak ada bisingnya, dan treatment sangat bagus sekali," ujar Jokowi.

Baca: Jokowi: Saya Ingatkan, Sekarang Bukan Zamannya Lagi Kampanye Gunakan Politik Adu Domba

Baca: Maia Estianty Mulai Berani Pamer Kemesraan dengan Suami Barunya

Setelah jalur Lebak Bulus hingga Bundaran HI selesai, Jokowi berharap tahapan kedua mulai berjalan dengan rute Bunderan HI sampai ke Ancol.

"Tahun depan juga kita harapkan dimulai, saya sampaikan ke Pak Gubernur DKI Jakarta dan Menhub, sudah saya minta dimulai, tentu saja atas persetujuan dengan DPRD DKI Jakarta," papar Jokowi.

Terdapat 13 stasiun dari Bundaran HI sampai Lebak Bulus, di mana terdapat tujuh stasiun layang seperti Lebak Bulus, Fatmawati, Cipete Raya, Haji Nawi, Blok A, Blok M, dan Sisingamangaraja.

Sedangkan stasiun bawah tanah terdapat enam stasiun, yakni Senayan, Istora, Bendungan Hilir, Setiabudi, Dukuh Atas, dan Bundaran Hotel Indonesia. (Seno Tri Sulistiyono)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved