Jadi Kandidat Wagub DKI, Ahmad Syaikhu Siap Satu Visi-Misi dengan Anies Baswedan

Kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Mantan Walikota Bekasi, Ahmad Syaikhu berpeluang kuat mengisi kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Jadi Kandidat Wagub DKI, Ahmad Syaikhu Siap Satu Visi-Misi dengan Anies Baswedan
Warta Kota/Muhammad Azzam
Ahmad Syaikhu 

KADER Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang juga Mantan Wali Kota Bekasi, Ahmad Syaikhu berpeluang kuat mengisi kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Peluang itu didapatkan setelah Partai Gerindra resmi menyepakati mandat kursi Wakil Gubernur DKI Jakarta kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS), pada pertemuan di kantor DPD Gerindra DKI, Cempaka Baru, Kemayoran Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Selain Ahmad Syaikhu, PKS juga mengusung Agung Yulianto.

Menanggapi hal itu, Ahmad Syaikhu mengakui siap satu visi dan misi dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Dirnya juga siap menjalani proses Fit and Propertest yang akan dilakukan partai pengusung.

"Insya Allah saya siap satu visi misi dengan Pak Anies. Untuk tes kita siapkan berbagai hal, yang paling utama itu pemahaman terhadap persoalan-persoalan yang ada di DKI dan juga solusi-solusinya. Termasuk program-program Anies 5 tahun kedepan," ujarnya kepada Wartakota saat ditemui di ruang Asyikpreuner Kota Bekasi, Selasa (6/11/2018) sore.

Ahmad Syaikhu menilai kesepakatan Partai Gerindra dengan memberikan mandat kepada PKS suatu perkembangan yang bagus meskipun prosesnya cukup lama.

"Saya kira ini suatu hal yang bagus, kemarin lama itu mungkin prosesnya ya masalah mekanisme saja. Setelah komunikasi lebih intens, ketemulah titik-titik kesamaan dalam menyelesaikan berbagai agenda pengisian Wakil Gubenur DKI Jakarta," jelasnya.

Ia menambahkan sejauh ini soal waktu dilakukan Fit and Propertest belum diberitahuakan informasinya lebih lanjut.

"Belum ada informasinya, saya kira sedang dipersiapkan semuanya itu, mudah-mudahan dalam waktu tidak terlalu lama," jelasnya.

Soal peluang terpilihnya dirinya sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Syaikhu menyebut peluangnya hanya 50 persen.

"Ya peluangnya 50 : 50 karena kan ada dua yang diusung. Tapi yang diusung PKS ini adalah betul-betul yang sudah dipilih dan diseleksi PKS dan diharapkan siapapun nanti yang terpilih ini adalah siap untuk melaksankan tugas-tugas Wakil Guburnur DKI mendampingi Anies selama empat tahun kedepan," paparnya. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Hertanto Soebijoto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved