Begini Rumitnya Perbaikan Pipa Palyja yang Bocor di Kebon Jeruk

Lydia mengatakan, proses perbaikan pipa air bersih yang bocor tidak bisa dikerjakan dalam waktu singkat.

Begini Rumitnya Perbaikan Pipa Palyja yang Bocor di Kebon Jeruk
PALYJA
Petugas lapangan PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) memperbaiki pipa air bersih berdiameter 500 milimeter yang bocor, di Jalan Lapangan Bola, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (6/11/2018). 

PERBAIKAN pipa air bersih berdiameter 500 milimeter yang bocor di Jalan Lapangan Bola, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa (6/11/2018), hingga kini masih berlangsung.

Lydia Astiningworo selaku Corporate Communications and Social Responsibilities Division Head PT PAM Lyonnaise Jaya (PALYJA) mengatakan, banyak kendala teknis saat perbaikan, lantaran sangat rumit.

"Kendalanya masih teknis di lapangan saat pengerjaan perbaikan pipa. Jadi suplai air ke pelanggan belum dapat dikatakan normal, sebab pipanya kita ganti. Cukup rumit perbaikannya," jelas Lydia.

Baca: Pipa Palyja Bocor, Jalan Lapangan Bola Kebon Jeruk Berubah Jadi Sungai Kecil

Lydia mengatakan, proses perbaikan pipa air bersih yang bocor tidak bisa dikerjakan dalam waktu singkat. Butuh waktu yang cukup lama, demi memaksimalkan perbaikkan pipa air itu.

"Letak pipa yang kini alami kebocoran, berada empat meter di bawah tanah. Kami pun harus lakukan proses pembongkaran terlebih dahulu terhadap tanah serta beton trotoar yang ada di atasnya. Pekerjaan teknis dilakukan nonstop 24 jam dengan melibatkan seluruh tim teknis, yang dibagi menjadi tiga sif," bebernya. (*)

Penulis:
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved