Wali Kota Bekasi Sidak Pelayanan Masih Antre dan Padat di Kantor Dukcapil

Pepen datang langsung masuk ke lokasi pelayanan Dinas Dukcapil di mana warga sedang mengantre mengurus dokumen.

Wali Kota Bekasi Sidak Pelayanan Masih Antre dan Padat di Kantor Dukcapil
Warta Kota/Muhammad Azzam
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Pepen) melakukan inspeksi mendadak ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, di Jalan Insinyur Juanda, Bekasi Timur, Senin (5/11/2018). 

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi (Pepen) melakukan inspeksi mendadak ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, di Jalan Insinyur Juanda, Bekasi Timur, Senin (5/11/2018).

Pepen datang sekitar pukul 12.00 WIB, dirinya langsung masuk ke lokasi pelayanan Dinas Dukcapil dimana warga sedang mengantre mengurus dokumen.

Kedatangannya pun sontak membuat anak buahnya panik karena tanpa pemberitahuan.

Di dalam ruang pelayanan, Pepen berdiskusi dengan seorang ibu yang ingin pindah ke Kota Bekasi.

"Ibu ini pindah ada rumah kan di Mustikajaya, jangan mau pindah karena mau bikin Kartu Sehat (KS) banyak soalnya yang begitu," kata Pepen.

Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Pepen) melakukan inspeksi mendakan ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, di Jalan Insinyur Juanda, Bekasi Timur, Senin (5/11/2018).
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi (Pepen) melakukan inspeksi mendadak ke Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Bekasi, di Jalan Insinyur Juanda, Bekasi Timur, Senin (5/11/2018). (Warta Kota/Muhammad Azzam)

Ibu itu yang asalnya tinggal di Mangunjaya Tambun, Kabupaten Bekasi menjawab ingin pindah karena mengikuti suaminya kerja di Mustikajaya Kota Bekasi.

"Suami kerja Kota Bekasi tinggal ngontrak juga di Mustikajaya. Benar pak saya mau ikut suami. Ini mangkanya lagi urus surat pindah, tapi lama engga selasai-selesai," kata Ibu bernama Yani itu.

Selain itu, ada seorang ibu yang menghampiri Pepen menanyakan Kartu Keluarga dan e-KTP-nya tidak kunjung selesai padahal sudah melakukan perekaman dan telah diproses enam bulan lalu.

"Pak ini saya enam bulan belum jadi-jadi, tiap kali mau diambil belum mulu katanya," ujar ibu itu.

Mendengar keluhan itu, Pepen langsung memanggil petugas Dukcapil untuk melihat berkas ibu tersebut.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved