Pilpres 2019

Relawan Gorontalo Patungan Dukung Prabowo-Sandiaga Uno

Sumbangan berupa uang tunai serta atribut kampanye tersebut diserahkan Wakil Ketua Gorontalo Tersenyum, Silfana Saidi

Relawan Gorontalo Patungan Dukung Prabowo-Sandiaga Uno
Calon Wakil Presiden nomor urut 2, Sandiaga Salahudin Uno ketika menerima sumbangan kampanye dari Wakil Ketua Gorontalo Tersenyum, Silfana Saidi dalam Konsolidasi Tim Badan Pemenangan Daerah di Hotel Grand Quality di Gorontalo pada Minggu (4/11/2018). (Foto: Tim Pemenangan Prabowo-Sandiaga Uno) 

DUKUNG penuh pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 2, Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahudin Uno dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang, relawan Gorontalo menyumbangkan uang.

Sumbangan berupa uang tunai serta atribut kampanye tersebut diserahkan Wakil Ketua Gorontalo Tersenyum, Silfana Saidi secara langsung kepada Sandi-sapaan Sandiaga Salahudin Uno; secara langsung dalam Konsolidasi Tim Badan Pemenangan Daerah di Hotel Grand Quality di Gorontalo pada Minggu (4/11/2018).

Silfana Saidi menyebut sumbangan berupa uang tunai jutaan rupiah, kaos dan topi khas Gorontalo sebanyak 1.000 buah hingga poster Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Sumbangan tersebut katanya merupakan sumbangan hasil patungan relawan Gorontalo yang dikumpulkan sejak sebulan lalu.

"Sumbangan ini kami ikhlas dan tulus untuk kemenangan pak Prabowo dan bang Sandi. Ini semuanya patungan bang, dari semua relawan di Gorontalo," ungkap Silfana kepada Sandi.

Sandi yang menerima bantuan tersebut merasa kagum. Dirinya sangat berterima kasih karena masyarakat, khususnya relawan bergotong royong dan rela memberikan sumbangan untuk mendukungnya.

"Sumbangan ini adalah bentuk partisipatif demokratis, siapa saja bisa ikut berdemokrasi. Saya terima ya bu sumbangannya, nanti akan kita catat dan umumkan uang yang terkumpul akan kita salurkan kepada warga yang membutuhkan," ungkap Sandi kepada Silfana.

Dukungan serupa disampaikan sejumlah warga di sejumlah wilayah yang dikunjungi Sandi sebelumnya. Seperti ketika dirinya tengah makan siang di restoran Sambalijo Semarang, Jawa Tengah pada Rabu (24/10/2018). Sekelompok mahasiswa dari Aliansi Mahasiswa Semarang datang memberikan bantuan dana kampanye Prabowo-Sandiaga Uno.

Uang yang dibungkus amplop cokelat bercap salah Bank BUMN ini, tampak tebal. Sandi tadinya hendak menghitung uang tersebut. Namun ketika dibuka, uang itu tersusun rapih dalam sejumlah pecahan, mulai dari pecahan Rp 5.000, Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

“Tersentuh hati saya. Para mahasiswa dengan dana terbatas mengumpulkan uang untuk membantu kampanye Prabowo Sandi. Ini bikin saya termotivasi untuk terus bekerja lebih keras lagi,” terang Sandi.

Halaman
12
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved