Pilpres 2019

Prabowo Subianto: Insyaallah Kalau Jadi Presiden, Saya Jemput Rizieq Shihab ke Arab Saudi

Para peserta deklarasi yang hadir kemudian berteriak meminta Prabowo Subianto menjemput Rizieq Shihab.

Prabowo Subianto: Insyaallah Kalau Jadi Presiden, Saya Jemput Rizieq Shihab ke Arab Saudi
dok YouTube
Calon presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto saat berpidato pada acara peresmian Kantor Badan Pemenangan Prabowo-Sandi di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah, Selasa (30/10/2018). Videonya viral karena menyebutkan tampang Boyolali. 

CALON presiden nomor urut 02 Prabowo Subianto berjanji menjemput Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab di Arab Saudi.

Pernyataan Prabowo Subianto tersebut disampaikan saat menghadiri acara deklarasi Komando Ulama untuk Pemenangan Prabowo-Sandi (Koppasandi) di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Minggu, (4/11/2018).

"Ya saya akan bekerja keras untuk beliau (Rizieq Shihab) kembali, Insyaallah kalau saya presiden, saya jemput beliau ke sana," kata Prabowo Subianto.

Baca: Turap Longsor, Enam Bangunan di Pinggir Kali Tubagus Angke Rubuh

Janji tersebut terlontar dari mulut Prabowo Subianto, setelah sebelumnya menjelaskan mengenai alasannya bersahabat dengan Rizieq Shihab, kepada para peserta yang hadir. Salah satu alasannya bersahabat, karena Rizieq Shihab ia nilai sebagai salah satu ulama yang berkomitmen terhadap Pancasila, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika.

"Kenapa saya mau bersahabat dengan Habib Rizieq? Karena dia komit dengan Pancasila, dia komit dengan NKRI, dia komit Bhineka Tunggal Ika. Tentunya sebagai muslim, sebagai guru agama, ingin menjaga marwah agama Islam tidak mengancam agama lain," tuturnya.

Para peserta deklarasi yang hadir kemudian berteriak meminta Prabowo Subianto menjemput Rizieq Shihab. Merespons permintaan tersebut, Prabowo Subianto kemudian berjanji menjemputnya.

Baca: Makan Bakso di Kabupaten Semarang, Sandiaga Uno Dapat Korting

"Sekalian umrah, pulangnya bawa beliau. Begitu kan? Nazar boleh kan ya, pak?" ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo Subianto juga memuji Rizieq Shihab yang semangatnya terasa di Indonesia, meski orangnya sedang berada di luar negeri. Salah satu semangat tersebut yakni deklarasi dukungan terhadap Prabowo-Sandi di Pemilu Presiden 2019.

"Jadi saya terima kasih atas deklarasi ini. (Deklarasi) ini tentunya tindak lanjut ijtima ulama, GNPF, dan ini pasti juga lanjutan dari dukungan saudara kita yang sekarang berada di Tanah Suci yang kita akui sebagai Imam besar, Haji Muhammad Rizieq Shihab, yang meski jauh tapi semangatnya selalu berada di tengah-tengah kita," bebernya. (Taufik Ismail)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved