Jokowi Bagikan 6.000 Sertifikat Tanah di Kota Tangerang

Jokowi juga menitipkan pesan kepada para penerima sertifikat tanah, apabila ingin mengajukan agunan ke bank, agar digunakan untuk hal yang produktif.

Jokowi Bagikan 6.000 Sertifikat Tanah di Kota Tangerang
WARTA KOTA/ANDIKA PANDUWINATA
Presiden Jokowi membagikan 6.000 sertifikat tanah di Kota Tangerang, di Mal Alam Sutera, Minggu (4/11/2018). 

SEBANYAK 6.000 sertifikat tanah di Kota Tangerang dibagikan.

Ada 12 orang yang secara simbolis mewakili penyerahan sertifikat tanah yang diberikan langsung oleh Presiden Joko Widodo, dalam acara Penyerahan Sertifikat Tanah untuk Rakyat, di Mal Alam Sutera, Minggu (4/11/2018).

Dalam sambutannya Jokowi menegaskan, melalui Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL), diharapakan penerbitan sertifikat tanah tahun ini dapat mencapai target, yaitu 7 juta sertifikat.

Baca: Dana Kelurahan Digoreng Oposisi, Jokowi: Hati-hati, Banyak Politikus Sontoloyo

"Tahun lalu 2017 kita berhasil terbitkan 5 juta di seluruh Indonesia. Tahun ini harus bisa 7 juta. Malah kalau bisa melebihi target lebih bagus," ungkap Jokowi di depan ribuan warga yang menerima sertifikat tanah.

Jokowi juga menitipkan pesan kepada para penerima sertifikat tanah, apabila ingin mengajukan agunan ke bank, agar digunakan untuk hal yang produktif.

"Silakan dipake buat agunan atau jaminan ke bank. Tapi saya pesan gunakan uangnya untuk hal yang produktif, seperti modal usaha atau investasi, dan untuk bekerja ,sehingga ada pemasukan untuk mencicil ke bank," tuturnya.

Baca: Prabowo: Sebelum Saya Jadi Presiden, Kalau Bisa Rizieq Shihab Pulang

Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) atau Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Sofyan Djalil menyatakan, pihaknya sudah menyelesaikan 360 ribu bidang tanah yang bersertifikat di Kota Tangerang.

"Insyaallah, sisanya yang masih 11.893 bidang tanah akan disertifikatkan tahun depan," ujarnya

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah yang hadir bersama wakilnya, Sachrudin mengatakan, sertifikat tanah yang sudah dimiliki masyarakat mudah-mudahan bisa memberikan manfaat yang besar.

Baca: Madagaskar Belajar Ekonomi Kreatif Hasil UKM ke Tangerang Selatan

"Misalnya buat usaha tanahnya, dan semoga dengan adanya sertifikat ini enggak ada lagi masalah sengketa tanah atau lahan," harap Arief R Wismansyah.

"Semoga ke depan akan terus bertambah sertifikat untuk warga, kita akan terus koordinasi dengan BPN Kota Tangerang," sambungnya. (*)

Penulis: Andika Panduwinata
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved