Piala AFF 2018

Gagal Saat Jadi Pemain, Bima Sakti Bakal Wujudkan Mimpi Bawa Indonesia Juara Piala AFF

Materi pemain Timnas Indonesia yang akan turun di Piala AFF 2018 sebagian besar merupakan para pemain Timnas U-23.

Gagal Saat Jadi Pemain, Bima Sakti Bakal Wujudkan Mimpi Bawa Indonesia Juara Piala AFF
TRIBUNNEWS/ABDUL MAJID
Pelatih Timnas Indonesia Bima Sakti, Febri Hariyadi, dan Andritany Ardhiyasa, saat menghadiri pameran trofi Piala AFF 2018 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Minggu (4/11/2018). 

PELATIH Timnas Indonesia Bima Sakti punya mimpi dan ambisi untuk membawa Tim Garuda merebut gelar juara Piala AFF 2018 untuk pertama kalinya.

Sebelum menjadi pelatih, Bima Sakti adalah eks pemain Timnas Indonesia. Dirinya pernah tampil di kejuaraan sepakbola se-Asia Tenggara ini sebanyak tiga kali, yakni pada 1996, 1998, dan 2000.

Dari tiga penampilannya membela Indonesia, pecapai tertinggi Bima Sakti adalah runner-up pada 2000. Sedangkan pada 1996, Indonesia finis di peringkat keempat, dan ketiga pada 1998.

Baca: Tiket Piala AFF 2018 Dijual Paling Murah Rp 50 Ribu, Bisa Dibeli Secara Online

Gagal membawa Timnas Indonesia menjadi juara Piala AFF saat menajdi pemain, kini pria asal Balikpapan itu kembali mendapatkan harapan lagi, kali ini saat bertugas sebagai pelatih Timnas Indonesia.

“Saya dulu pas namanya masih Piala Tiger sempat final dan semifinal. Sekarang kesempatan saya sebagai pelatih untuk bisa membawa Indonesia juara,” kata Bima Sakti saat menghadiri pameran trofi Piala AFF 2018 di Mall Kota Kasablanka, Jakarta, Minggu (4/11/2018).

Bima Sakti dipercaya PSSI menukangi Timnas Indonesia, lantaran Bima Sakti sebelumnya bersama pelatih Luis Milla, melakukan persiapan Timnas U-23 untuk Asian Games 2018.

Baca: Sumber Bau Menyengat yang Resahkan Warga Pondok Pinang Ternyata Mengandung Gas Metan

Materi pemain Timnas Indonesia yang akan turun di Piala AFF 2018 sebagian besar merupakan para pemain Timnas U-23.

Di Piala AFF 2018, Indonesia tergabung di Grup B. Hansamu Yama dkk bakal bertemu Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste yang berlangsung pada 8 November-15 Desember 2018.

Timnas Indonesia yang berkekuatan 23 pemain saat ini sedang melakoni pemusatan latihan di Cikarang, sejak 1 November lalu.

Skuat Garuda akan bertolak ke Singapura pada 6 November, dan akan melakoni laga perdana kontra Singapura, pada 9 November di Stadion Nasional Singapura. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved