Pesawat Jatuh

Ayah Sebut Kasi Pidsus Kejari Pangkalpinang Selalu Ingin Senangkan Orang Tua

Senin (5/11/2018) sekira pukul 09.00 WIB, jenazah tiba di Masjid Tajriyah, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, untuk disalatkan.

Ayah Sebut Kasi Pidsus Kejari Pangkalpinang Selalu Ingin Senangkan Orang Tua
WARTA KOTA/ZAKI ARI SETIAWAN
Pemakaman jenazah Dodi Junaidi di TPU Kampung Kongsi, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018). Dodi Junaidi adalah Kasi Pidsus Kejari Pangkalpinang yang menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP. 

SETELAH berhasil diidentifikasi Tim Disaster Victim Identification (DVI) dan disemayamkan di Kejaksaan Agung, jenazah Dodi Junaidi, korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP, diserahterimakan kepada pihak keluarga.

Senin (5/11/2018) sekira pukul 09.00 WIB, jenazah tiba di Masjid Tajriyah, Rempoa, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, untuk disalatkan.

Diliputi suasana haru, jenazah Kasi Pidsus Kejari Pangkalpinang itu kemudian dibawa ke TPU Kampung Kongsi, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, untuk dimakamkan.

Baca: KNKT: Lion Air PK-LQP Pecah Saat Sentuh Air

Tangis tiga anak Dodi, yakni Muthia Elvaretta, Ziya Akbar, dan Putri Pramadhani, mengiringi peti ayahnya yang dibungkus kain merah dan putih.

Tampak jajaran korps Adhyaksa dari Kejaksaan Agung, Kejari Tangerang Selatan, dan Kejati Bangka Belitung, melepas kepergian almarhum Dodi yang terakhir kalinya.

Sebelum dikuburkan, jajaran korps Adhyaksa melepas kepergian Dodi secara kedinasan, yang dipimpin oleh Karo Umum Kejaksaan Agung Tedjo Lekmono.

Baca: Taufik Yakin Koalisi Gerindra dan PKS di Pilpres 2019 Tak Goyah Gara-gara Pemilihan Wagub DKI

Air mata dari keluarga, sahabat, serta rekan seprofesi mengantar peti jenazah Dodi ke tempat peristirahatannya.

Sang istri, Septi Dursbianti, tampak lemas dan terus memeluk anak laki-lakinya ketika tanah kuburan mulai menutupi makam suaminya.

Pemakaman jenazah Dodi Junaidi di TPU Kampung Kongsi, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018). Dodi Junaidi adalah Kasi Pidsus Pangkalpinang yang menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP.
Pemakaman jenazah Dodi Junaidi di TPU Kampung Kongsi, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (5/11/2018). Dodi Junaidi adalah Kasi Pidsus Pangkalpinang yang menjadi korban kecelakaan pesawat Lion Air PK-LQP. (WARTA KOTA/ZAKI ARI SETIAWAN)

Setelah dimakamkan, Muhamad Sidik, ayah Dodi, kembali mengingat perilaku baik anaknya yang terus berusaha menyenangkan hati keluarga dan orang tuanya.

Baca: Polisi Tangerang Selatan Tilang 214 Kendaraan di Hari Pertama Operasi Zebra

"Terlalu banyak kenangannya, susah menyebutkan satu-satu, terlalu banyak kenangan dengan saya dan keluarga. Terlalu perhatian dengan orang tuanya, dia selalu ingin menyenangkan orang tuanya," kata Muhamad Sidik, yang berusaha tegar menghadapi musibah yang menimpa anaknya.

Dodi Junaidi merupakan satu di antara penumpang Lion Air JT 610 tujuan Jakarta-Pangkalpinang, yang jatuh di perairan Karawang Jawa Barat pada Senin (29/10/2018) lalu. (*)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved