Jasa Raharja Janji Bayar Asuransi Korban Lion Air Rp 50 juta Per Orang

kami bayarkan sesuai peraturan dari Menteri Keuangan sebesar Rp 50 juta berupa buku tabungan kepada ahli waris," ucap Wahyu

Warta Kota
Konferensi pers DVI Lion Air 

Selain akan mendapatkan uang santunan dengan total Rp 1,33 miliar dari Lion Air Group, pihak ahli waris keluarga korban Pesawat Lion Air JT 610 juga akan menerima uang asuransi dari Jasa Raharja.

"Saya sampaikan bahwa dari data-data (jenazah) yang sudah diidentifikasi, sudah kami bayarkan sesuai peraturan dari Menteri Keuangan sebesar Rp 50 juta berupa buku tabungan kepada ahli waris," ucap Wahyu Wibowo, Direktur Manajemen Risiko dan Teknologi Informasi Jasa Raharja di RS Polri Kramat Jati, Minggu (4/11).

Dari 7 orang jenazah yang sudah teridentifikasi, terdapat 4 ahli waris keluarga korban yang sudah mengklaim asuransi tersebut. Sedangkan 3 ahli waria lain belum dapat ditemui Jasa Raharja.

"Ada beberapa yang belum menerima karena ada ahli waris itu yang belum dapat ditemui. Dari yang sudah teridentifikasi sebanyak 7 orang, baru 4 yang sudah kami bayarkan. Namun demikian semua dokumen sudah siap terkait syarat pembayaran santunan," ujarnya.

Seperti yang diketahui, Lion Air Group menyatakan kesanggupannya untuk membayarkan uang santunan kepada ahli waris korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT 610, dengan rincian,

- Uang Asuransi: Rp 1.250.000.000,-
- Uang Saku: Rp 5.000.000,-
- Uang Pemakaman: Rp 25.000.000,-
- Uang Bagasi: Rp 50.000.000,-

Sehingga total ahli waris korban mendapatkan Rp 1,33 miliar dari pihak maskapai dan Rp 50 juta dari Jasa Raharja. Semua uang santunan akan diserahkan setelah proses identifikasi dan validasi data seorang korban berhasil dilakukan. (abs)

Penulis: Rangga Baskoro
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved