Breaking News:

Hutan Bambu, Pilihan Wisata Terbaru di Kota Bekasi

Ada 'Dermaga Cinta yang terbuat dari bambu juga menjadi spot menarik pengunjung datang untuk berfoto

Warta Kota
'Dermaga Cinta yang terbuat dari bambu menjadi spot untuk berfoto 

Hutan Bambu objek wisata baru Kota Bekasi kian ramai dikunjungi warga.

Hutan Bambu yang terletak di pinggir Kali Bekasi RW 26, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur telah ada sejak tahun lalu. Namun, baru ini wisata Hutan Bambu santer terkenal setelah Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto mengupload objek wisata yang dikembang oleh warga setempat itu.

Hutan Bambu memiliki berbagai fasilitas mulai saung-saung yang cocok dijadikan tempat berkumpul dengan teman atau keluarga, dan spot-spot yang bagus untuk berfoto.

Ada 'Dermaga Cinta yang terbuat dari bambu juga menjadi spot menarik pengunjung datang untuk berfoto. Di 'Dermaga Cinta' itu dicat dengan warna-warni ditengahnya ada bambu berbentuk hati yang cocok dijadikan spot forto kekinian bagi anak muda.

Para pengunjung wisata Hutan Bambu ini juga bisa menikmati sarana perahu untuk menjelajahi Kali Bekasi, dengan hanya membayar Rp 10 ribu.

Ada juga rumah pohon, taman dan juga kandang burung Jalak Nias menambah ke asri dan keteduhan Hutan Bambu ini.

Lapar berkeliling, pengunjung bisa menikmati jajanan seperti ketoprak, soto, gado-gado maupun cemilan lainnya.

Di Hutan Bambu ini juga dilengkapi fasilitas Wi-Fi Gratis, toilet serta musola.

Untuk ke lokasi, pengunjung bisa melalui
Jalan Chairil Anwar samping Giant Bekasi kemudian masuk ke Jalan Letjen Sarbini, Kelurahan Margajaya Bekasi Selatan setelah itu lanjut menaiki perahu eretan. Jika tidak ingin menaiki perahu eretan bisa melewati Jalan RA Kartini kemudian belok di gang Ranun 1 atau 2 Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur.

Liza (21) warga Bekasi Utara mengetahui keberadaan wisata Hutan Bambu ini dari media sosial. Ia datang bersama teman-temannya.

"Saya tahu dari instagram. Ternyata bagus dan sejuk juga kawasannya. Enak juga buat nongkrong. Sama buat foto-foto bagus," ujarnya.

Warga lainnya, Titin (33) mengungkapkan dia sudah mengetahui sejak lama keberadaan Hutan Bambu ini. Namun, untuk saat ini kondisnya jauh lebih baik dan ada spot foto dermaga cinta.

"Sekarang ada spot foto yang bagus. Bisa naik perahu juga sama lebih ramai aja," kata Titin warga Bekasi Selatan. (M18)

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved