Piala AFF 2018

PSSI Pasang Target Juara di Piala AFF 2018

Pernyataan itu ia sampaikan saat ditemui di Lapangan C, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

PSSI Pasang Target Juara di Piala AFF 2018
ISTIMEWA
Logo Piala AFF 2018 

WAKIL Ketua Umum PSSI Joko Driyono menyatakan, pihaknya memberikan target juara kepada Timnas Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2018.

Pernyataan itu ia sampaikan saat ditemui di Lapangan C, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

“Komitmen kita di PSSI sejauh tidak bergeser dari ranahnya. Semua event Asia Tenggara, baik itu AFF senior dan bawahnya, kami tidak pernah target di bawah juara. Oleh karenanya, kami selalu tetapkan event Asia Tenggara jadi yang terbaik, termasuk SEA Games. Kami anggap ini amanah pecinta sepak bola Tanah Air untuk menjadi yang terbaik,” tutur Joko Driyono.

Baca: Ini 23 Pemain yang akan Berlaga di Piala AFF 2018, Mayoritas dari Bhayangkara FC dan Barito Putera

Jelang tanding perdana pada 9 November 2018 menghadapi Singapura, kini 23 pemain yang dipanggil oleh Bima Sakti sudah berkumpul. Mereka akan menjalani latihan perdana pada Jumat (2/11/2018) hari ini di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Saat ditanya mengenai pemilihan 23 pemain, Joko Driyono mengatakan bahwa hal itu adalah kewenangan dari pelatih Bima Sakti.

“Terkait pemanggilan pemain tentu kita memahami perdebatan, itu akan jadi diskusi yang mewarnai kita semua. Itu sebenarnya hal yang lazim dan biasa, karenanya ujungnya adalah pelatih yang memiliki wewenang untuk menentukan,” paparnya.

Baca: Jadwal Lengkap Pertandingan Piala AFF 2018, Indonesia Mulai Main 9 November

Pada ajang Piala AFF 2018, Indonesia tergabung di Grup B bersama Filipina, Singapura, Timor Leste, dan Thailand.

Format pertandingan di fase penyisihan grup kali ini berbeda dari sebelumnya, di mana satu tim mendapatkan dua jatah home dan dua away.

Indonesia akan melakoni laga home saat menghadapi Timor Leste dan Filipina, sedangkan laga away menghadapi Singapura dan Thailand. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved