Liga 1

Persib Bandung Berhasrat Kalahkan Bhayangkara di PTIK

Meski demikian, Mario Gomez mengakui Bhayangkara selalu berlaga dengan bagus ketika bermain di kandangnya PTIK.

Persib Bandung Berhasrat Kalahkan Bhayangkara di PTIK
Antaranews
Mario Gomez dalam jumpa pers jelang laga kontra Bhayangkara FC, Sabtu (3/11/2018) di stadion PTIK 

PERSIB Bandung berhasrat menaklukkan Bhayangkara FC di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, pada laga pekan ke-29 Liga 1 Indonesia, Sabtu (3/11/2018).

"Kami berusaha mendapatkan tiga poin di laga penting ini," ujar pelatih Persib Mario Gomez di konferensi pers sebelum laga di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat.

Meski demikian, Mario Gomez mengakui Bhayangkara selalu berlaga dengan bagus ketika bermain di kandangnya PTIK.

Itu terlihat dari 10 laga yang sudah dilalui di stadion berkapasitas sekitar 3.000 orang tersebut, Bhayangkara belum pernah merasakan kekalahan.

"Bhayangkara kuat di kandangnya. Namun kami memiliki lebih banyak pilihan pemain karena nama yang absen di beberapa pertandingan sebelumnya bisa tampil di laga besok," tutur Gomez dikutip dari Antaranews.

Persib Bandung memang membawa dua kekuatan utama lini serangnya ke Jakarta yakni Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman yang di beberapa laga ke belakang tak dapat bertanding karena sanksi dari Komisi Disiplin PSSI.

Meski demikian, Persib belum dapat diperkuat tiga pemain pentingnya yang lain yakni Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar dan kiper Muhammad Natshir. Febri dipanggil ke tim nasional Indonesia, sementara Dedi dan Nathsir bergulat dengan cedera.

"Namun Bhayangkara juga kehilangan beberapa pemain utamanya yang bergabung dengan timnas," tutur Gomez, merujuk pada tiga pilar Bhayangkara yaitu kiper Awan Setho, gelandang Muhammad Hargianto dan I Putu Gede Juni Antara yang absen karena mesti bersiap untuk Piala AFF 2018 bersama timnas Indonesia.

Penjaga gawang Persib I Made Wirawan menegaskan para pemain mempunyai tujuan yang sama dengan pelatih yakni mengalahkan Bhayangkara.

Made menyebut Persib bertekad mengakhiri hasil buruk di lima laga sebelumnya, di mana mereka kalah tiga kali dan dua kali seri.

"Pemain siap untuk laga besok," tutur Made, yang akan tampil melawan Bhayangkara menggantikan Muhammad Natshir.

Editor: Dewi Pratiwi
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved