Piala AFF 2018

Pemain Timnas U-23 Dominasi Skuat Piala AFF 2018, Ini Penjelasan PSSI

Menurutnya, alasan itu adalah bentuk dari proyeksi coach Luis Milla dan Bima Sakti yang memang sudah disiapkan hingga Piala AFF 2018.

Pemain Timnas U-23 Dominasi Skuat Piala AFF 2018, Ini Penjelasan PSSI
ISTIMEWA
Logo Piala AFF 2018 

WAKIL Ketua Umum PSSI Joko Driyono membeberkan alasan mengapa materi pemain Timnas Indonesia senior yang akan berlaga di Piala AFF 2018, didominasi oleh pemain Timnas U-23 yang bertarung di Asian Games lalu.

Menurutnya, alasan itu adalah bentuk dari proyeksi coach Luis Milla dan Bima Sakti yang memang sudah disiapkan hingga Piala AFF 2018.

“Sebenarnya, awalnya planning dari PSSI, pelatih, dan event yang kita ikuti selama dua tahun terakhir, proyeksi untuk AFF ini. Bima Sakti waktu ditunjuk meneruskan Coach Luis (Milla) menjadi bagian penting dalam pembentukan tim dari SEA Games dan Asian Games,"  kata Joko Driyono di Lapangan C, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (1/11/2018).

Baca: PSSI Pasang Target Juara di Piala AFF 2018

"Ini menjadi sangat rasional kalau tim Asian Games jadi tulang punggung di Piala AFF, sekalipun ini dikhususkan senior. Asian Games dinilai punya konsep main yang bagus, Bima punya keyakinan tentamg itu. Pemain senior menjadi pilar penguat di tim ini,” sambungnya.

Mengenai pemilihan 23 pemain, Joko Driyono mengatakan bahwa hal itu adalah kewenangan dari pelatih Bima Sakti.

“Kita serahkan itu (pemilihan pemain) ke pelatih sepenuhnya. Bisa saja mempertimbangkan efektivitas dan konsep, seperti adanya pertimbangan banyak pilihan, tapi waktu mepet dan harus fokus,” paparnya.

Baca: Ini 23 Pemain yang akan Berlaga di Piala AFF 2018, Mayoritas dari Bhayangkara FC dan Barito Putera

Pada ajang Piala AFF 2018, Indonesia tergabung di Grup B bersama Filipina, Singapura, Timor Leste, dan Thailand.

Format pertandingan di fase penyisihan grup kali ini berbeda dari sebelumnya, di mana satu tim mendapatkan dua jatah home dan dua away.

Indonesia akan melakoni laga home saat menghadapi Timor Leste dan Filipina, sedangkan pada laga away menghadapi Singapura dan Thailand. (Abdul Majid)

Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved