Pelaku Perampokan SPBU Antasari Masih ABG

Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap kasus perampokan di SPBU Pertamina di Jalan Pangeran Antasari,

Pelaku Perampokan SPBU Antasari Masih ABG
Tribun Bogor
ILUSTRASI SPBU 

Polres Metro Jakarta Selatan mengungkap kasus perampokan di SPBU Pertamina di Jalan Pangeran Antasari, Jakarta Selatan. Aksi kejahatan ini rupanya dilakukan empat orang, satu di antaranya masih di bawah umur. Dalam aksinya, mereka senjata tajam.

Kejadian bermula saat empat orang pelaku mendatangi SPBU itu pukul 03.00 dengan menggunakan dua sepeda motor. Saat itu, kondisi SPBU sepi pembeli, hanya ada beberapa petugas saja yang berada di sana.

Melihat situasi aman, AR dan SM segera turun dari sepeda motor dan langsung menodong petugas dengan senjata tajam jenis celurit dan sajam bentuk gergaji.

Mereka kemudian menggasak uang senilai Rp2,5 juta yang berada di kotak penyimpanan. Tidak hanya itu, handphone milik petugas SPBU juga dirampas. Puas melakukan aksinya, keempatnya kabur.

"Polisi yang mendapat laporan segera melacak keberadaan para pelaku. Setelah ditelusuri, mereka berada di kawasan Manggarai," ungkap Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Indra Jafar di kantornya, Jumat (2/11/2018).

Tim yang dipimpin Kanit Krimum, AKP Egidio Fernando menuju lokasi persembunyian para pelaku dan berhasil membekuk empat tersangka tanpa perlawanan.

"Keempatnya kami amankan di mapolres untuk proses hukum lebih lanjut," ungkapnya.

AKP Egidio menambahkan, para tersangka menyasar SPBU yang buka 24 jam yang sepi dari pengunjung maupun pejalan kaki.

Dalam penangkapan itu, disita barang bukti berupa dua bilah senjata tajam bergerigi tajam terbuat dari baja ringan, gagang kayu, dan celurit serta HP Xiaomi dan uang tunai Rp 2,5 juta.

"Yang bersangkutan kita kenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan ancaman hukuman 9 tahun kurungan," tambahnya

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved