Pesawat Jatuh

Jokowi Perintahkan KNKT Usut Penyebab Jatuhnya Lion Air PK-LQP

“KNKT kerja cepat, cari tahu penyebab sehingga bisa tentukan langkah berikut. Yang jelas keselamatan prioritas,” ungkap Jokowi.

Jokowi Perintahkan KNKT Usut Penyebab Jatuhnya Lion Air PK-LQP
TRIBUNNEWS/IRWAN RISMAWAN
Presiden Joko Widodo (kedua kanan) didampingi Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi (kedua kiri), Kepala Basarnas Muhammad Syaugi (kanan), dan Panglima Komando Angkatan Armada RI Kawasan Barat (Pangarmabar) Laksamana Muda Yudo Margono (kiri), meninjau puing pesawat Lion Air JT 61O dan barang yang ditemukan di posko Basarnas, Terminal JICT 2, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (30/10/2018). 

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar jajaran Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) bekerja keras untuk mencari penyebab jatuhnya pesawat Lion Air PK-LQP rute Jakarta-Pangkal Pinang.

“KNKT kerja cepat, cari tahu penyebab sehingga bisa tentukan langkah berikut. Yang jelas keselamatan prioritas,” ungkap Jokowi saat berada di Dermaga JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Jumat (2/11/2018).

Menurut Jokowi hal itu penting supaya peristiwa serupa tidak terjadi lagi dikemudian hari.

“Kita harap tidak ada lagi kecelakaan seperti ini di masa mendatang,” ungkap Jokowi.

Baca: Mesin Lion Air PK-LQP yang Ditemukan Ditandai Pelampung

Baca: Labfor Mabes Polri Teliti Sampel Serpihan Lion Air PK-LQP

Jokowi menyampaikan agar seluruh jajaran instansi terkait menggunakan seluruh kemampuan dan teknologi yang ada untuk bekerja lebih cepat demi mencari yang belum berhasil ditemukan.

Tidak lupa dalam kesempatan itu Jokowi juga mengucapkan rasa dukacita yang mendalamnya atas musibah yang membuat seluruh penumpang pesawat Lion Air PK-LQP menjadi korban.

“Terakhir saya sampaikan duka mendalam kepada seluruh keluarga penumpang semoga arwah korban diberikan tempat baik di sisi Allah SWT,” ungkap Jokowi. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Murtopo
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved