Layanan Publik

Bayar SIM dan SKCK Polrestro Bekasi Kota Bisa Pakai Gopay, T-Cash, dan Bank BRI

Sistem pelayanan di Polres Metro Bekasi Kota ini agar memudahkan masyarakat dan mencegah praktik korupsi atau percaloan

Bayar SIM dan SKCK Polrestro Bekasi Kota Bisa Pakai Gopay, T-Cash, dan Bank BRI
Warta Kota/Muhammad Azzam
Kegiatan talkshow penerapan cashless payment service bertema 'Meningkatkan Pelayanan Publik dan Mencegah Korupsi' di Aula Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pramuka, Bekasi Selatan, Jumat (2/11/2018). 

WARTA KOTA, BEKASI--- Polres Metro Bekasi Kota menggelar bincang-bincang tentang penerapan cashless payment service, di Aula Polres Metro Bekasi Kota, Bekasi Selatan, Jumat (2/11/2018).

Talkshow  itu  mengusung tema 'Meningkatkan Pelayanan Publik dan Mencegah Korupsi'.

Layanan transaksi  cashless paymen service atau non tunai itu untuk pembayaran pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dan Surat Izin Mengemudi (SIM).

Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto mengatakan, dalam penerapan transaksi nontunai itu pihaknya menggandeng tiga perusahaan yakni Gopay Go-Jek, T-Cash Telkomsel, dan Bank BRI.

Baca: Warung Pintar Sudah Melayani Transaksi Non Tunai di Seluruh Jabodetabek

Penerapan transaksi nontunai ini untuk mempermudah warga dalam pembayaran dan mencegah praktik korupsi.

"Ini adalah bentuk perbaikan sistem pelayanan di Polres Metro Bekasi Kota agar lebih memudahkan masyarakat dan mencegah praktik korupsi atau percaloan," kata Indarto saat talkshow,  Jumat (2/11/2018).

Indarto mengatakan, penerapan tranksaksi nontunai ini sebagai Pilot Project Polres bebas korupsi dari Januari 2018 dengan melakukan pembenahan serta inovasi.

Baca: BERITA FOTO: Bank Mandiri dan PD Pasar Jaya Ajak Pedagang Transaksi Non Tunai

"Penerapan noncash ini sebenernya awalnya pemikiran dari kami dan tim, tetapi didahulukan oleh Gresik dan Bojonegoro, kami launching juga akhirnya di Kota Bekasi,"  ucapnya.

"Harapannya semoga warga Kota Bekasi bisa menyesuaikan terkait noncash dan dukung kami dalam pencegahan korupsi melalui calo-calo yang ada," ujar Indarto. 

Penulis: Muhammad Azzam
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved