Akhir Pekan Ini God Bless Merayakan 45 Tahun Bermusik

God Bless yang tidak lagi muda di banyak tempat dan festival musik rock itu membuat mereka baru akan berpesta pada Sabtu-Minggu (3-4/11/2018).

Akhir Pekan Ini God Bless Merayakan 45 Tahun Bermusik
Arie Puji Waluyo
Ahmad Albar 

WARTA KOTA, PALMERAH---Sejatinya, perayaan usia 45 tahun berkarya band legendaris God Bless dilakukan pada 5 Mei 2018.

Akan tetapi kesibukan manggung para personel God Bless yang sekarang tidak lagi muda di banyak tempat dan festival musik rock itu membuat mereka baru akan berpesta pada Sabtu-Minggu (3-4/11/2018).

Perayaan ulang tahun ke-45 God Bless lewat pesta bertajuk Anniversary eConcert yang digelar di Telkom Landmark Tower, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, itu dilakukan setelah PT Telkom Tbk, perusahaan BUMN bidang telekomunikasi, menjadi salah satu sponsor konser mereka.

"Kenapa konser ulang tahun ke-45 God Bless baru dirayakan sekarang, ya karena baru mendapatkan sponsor di November ini," kata Ahmad Albar (72) alias Iyek, vokalis God Bless, usai tampil sebagai band pembuka band trash metal dunia Megadeth di JogjaRockarta #2 2018, Sabtu (27/10/2018) malam.

Satu tahun yang lalu, juga di Stadion Kridosono, Yogyakarta, God Bless menjadi band pembuka aksi panggung band trash metal dunia Dream Theater di festival musik rock internasional serupa, JogjaRockarta #1 2017. Sejauh ini perjalanan panjang bermusik God Bless tidak bisa dilampaui band lain.

Ketika beraksi sebelum Megadeth akhir pekan kemarin, God Bless hanya diberi waktu bernyanyi setengah jam.

Iyek, Ian Antono (68/gitar), Donny Fatah (69/bass), Abadi Soesman (69/keyboard) dan Fajar Satriatama (48/drum) memainkan 8 lagu hits God Bless.

Menurut Iyek, setiap manggung, idealnya God Bless tampil minimal satu jam. Tetapi Iyek dkk tidak mempersoalkannya.

Hitung-hitung pemanasan menjelang pagelaran `konser besar' perayaan 45 tahun God Bless berkarya di akhir pekan nanti.

Toh, Iyek dan God Bless yang bernyanyi mulai 1973 di Taman Ismail Marzuki (TIM), Cikini, Jakarta Pusat, itu tetap menikmati setiap aksi panggungnya.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Aloysius Sunu D
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved