Pilpres 2018

Gaet Suara Pemilih Milenial Perempuan, Relawan Jokowi-Ma'ruf Terjunkan 3 Direktorat Sekaligus

Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf menargetkan 70 persen suara generasi milenial dari jumlah totalnya mencapai 82 juta pemilih.

Gaet Suara Pemilih Milenial Perempuan, Relawan Jokowi-Ma'ruf Terjunkan 3 Direktorat Sekaligus
Warta Kota/Hamdi Putra
Peluncuran program Go RelaOne oleh Direktorat Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi Nomor 46, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018). Tampak di panggung (dari kiri ke kanan), Maman Imanulhaq selaku Direktur Relawan TKN Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko sebagai Kepala Kantor Staf Presiden dan Abadi Ika Setiawan yang merupakan Ketua Umum Relawan #Gen Millenial For Jokowi. 

DIREKTORAT Relawan Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf menargetkan 70 persen suara generasi millenial dari jumlah totalnya yang mencapai 82 juta pemilih.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Relawan #Gen Millenial For Jokowi, Abadi Ika Setiawan pada saat peluncuran program 'Go RelaOne' di Rumah Aspirasi, Jalan Proklamasi Nomor 46, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (31/10/2018).

"Sebagian besar jumlah pemilih millenial itu adalah perempuan. Makanya untuk merebut suara perempuan millenial dilibatkan tiga direktorat sekaligus. Tidak hanya Direktorat Relawan, tapi juga Direktorat Pemilih Pemula dan Direktorat Perempuan," ujar Abadi Ika Setiawan kepada Warta Kota.

Untuk mencapai target yang telah ditentukan, salah satu upaya yang dilakukan antara lain dengan meluncurkan program 'Go RelaOne'.

Program ini terdiri dari dua konsep, yaitu kompetisi dan non-kompetisi, yang mengusung tagline fun, unique dan memorable.

"Generasi millenial itu cenderung tidak mau diintimidasi. Mereka tidak ingin ruang gerak mereka dibatasi. Dalam artian, kebebasan mereka dalam berekspresi tidak dikekang. Oleh karena itu, untuk mewadahinya kita meluncurkan program Go RelaOne," tutur Abadi Ika Setiawan.

Ia menilai acara peluncuran program 'Go RelaOne' terbilang cukup sukses.

Hal itu ditunjukkan oleh tingginya partisipasi generasi millenial yang mengikuti konsep kompetisi dan non kompetisi.

Salah satu konsep kompetisi yang paling diminati adalah lomba cipta lagu Jokowi dan lomba vlog infrastruktur.

"Alhamdulillah hari ini acara peluncuran Go RelaOne dihadiri oleh Pak Moeldoko dari Kantor Staf Presiden. Beliau sangat mengapresiasi karena Go RelaOne mengemas kegiatan acara positif untuk berkontribusi dalam penciptaaan iklim stabilitas nasional, menjaga akar rumput tetap dingin dari panasnya iklim serangan darat dan udara yang memecah belah bangsa," ucap Abadi Ika Setiawan.

Penulis:
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved