Belajar Skema Jamsostek, Mahasiswa UI Studi Visit ke Kantor BPJS Ketenagakerjaan Slipi

Puluhan mahasiswa Administrasi Asuransi dan Aktuaria, Program Studi Vokasi Universitas Indonesia melakukan company visit ke Kantor BPJS Ketengakerjaan

Warta Kota/Feryanto Hadi
Puluhan mahasiswa Administrasi Asuransi dan Aktuaria, Program Studi Vokasi Universitas Indonesia melakukan company visit ke Kantor BPJS Ketengakerjaan Cabang Jakarta Slipi, Rabu (31/10/2018). 

PULUHAN mahasiswa Administrasi Asuransi dan Aktuaria, Program Studi Vokasi Universitas Indonesia melakukan company visit ke Kantor BPJS Ketengakerjaan Cabang Jakarta Slipi, Rabu (31/10/2018).

Kegiatan kunjungan studi ini dimaksudkan untuk dapat mendapatkan penjelasan mengenai proses bisnis serta tugas pokok dan fungsi dari masing-masing bidang di dalam satu unit kerja Kantor BPJS Ketengakerjaan Cabang Jakarta Slipi.

Sudarwoto selaku PPS Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Jakarta Slipi mengatakan, sejumlah materi diberikan kepada para mahasiswa untuk memberikan pemahaman dan edukasi lapangan mengenai program perlindungan jaminan sosial.

"Mereka dapat mengetahui mengenai sejarah serta Program Perlindungan yang dimiliki oleh BPJS Ketenagakerjaan yaitu Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaminan Pensiun (JP) yang sebenarnya merupakan hak pekerja untuk mendapakan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan," ungkap Sudarwoto didampingI oleh Royyan Huda selaku Kabid Pemasaran, Sri Suci Hernuratri Kabid Umum & SDM dan Tri Mukti Hernuratri Kabid Keuangan.

Generasi millenial

Royyan Huda yang dalam kesempatan itu memberikan pemaparan kepada mahasiswa menambahkan, selain mengetahui mengenai Program yang ada di BPJS Ketenagakerjaan, mahasiswa juga melihat langsung mengenai proses bisnis yang ada di dalam Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jakarta Slipi.

Mulai dari Bidang Pemasaran, Bidang Keuangan, Bidang Pelayanan serta Bidang Umum & SDM.

"Ke depannya diharapkan untuk para mahasiswa yang merupakan generasi millenial penerus bangsa, ketika tiba saatnya nanti masuk kedalam fase bekerja, maka akan secara otomatis bersikap untuk memenuhi hak dan kewajibannya kedalam program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan," sebut Roy, sapaan karib Royyan Huda.

"Jika posisinya sebagai wirausaha maka otomatis dia akan mendaftarkan dirinya sendiri menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan," ucap Roy.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved