Wirausaha

Bantu Pelaku Usaha, Kecamatan Jatinegara Terbitkan 76 Izin Usaha

"Kita memberikan izin menginggat kawasan Jatinegara merupakan tempat yang cukup strategis."

Bantu Pelaku Usaha, Kecamatan Jatinegara Terbitkan 76 Izin Usaha
Collegedekho
Ilustrasi wirausaha 

WARTA KOTA, JATINEGARA--- Kecamatan Jatinegara memberikan 76 izin usaha kepada para pelaku usaha.

Hal tersebut dilakukan dalam bentuk dukungan agar para pelaku usaha dapat berkembang dan memberikan dampak positif di wilayah Jatinegara, Jakarta Timur.

Camat Jatinegara, Nasrudin Abubakar mengatakan, pihaknya menerbitkan 76 izin usaha sekaligus menyerahkan 10 etalase agar pedagang bisa berjualan.

Mereka yang mendapatkan izin usaha tersebut juga tergabung dalam program OK OCE.

Baca: Pelayanan Terpadu Satu Pintu Goes To Mall Serahkan 30 Izin Usaha Kecil Menengah

"Kita memberikan izin menginggat kawasan Jatinegara merupakan tempat yang cukup strategis," kata Nasrudin, Kamis (1/11/2018).

"Sehingga memudahkan mereka dalam usahanya. Jadi hari ini mereka mendapatkan izin usaha dan etalase untuk berjualan," katanya lagi.

Menurut dia, para pelaku usaha memiliki pontesi untuk berkembang sehingga izin usaha dikeluarkan agar dapat memberi contoh kepada warga lain untuk membangun usaha baru.

Kehadiran pelaku usaha baru, kata Nasrudin,  dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian di wilayah Jatinegara dan membuat peluang lowongan pekerjaan.

Baca: Pelatihan dan Izin Usaha untuk 50 Pelaku Usaha di Kelurahan Pekojan Secara Gratis

"Pesan saya, tolong dijaga baik-baik atas bantuan yang diberikan ini, jangan diperjualbelikan, kita harus sama-sama membangkitkan perekonomian Jatinegara agar lebih maju lagi dan lebih baik ke depannya," katanya.

Sementara itu, Kasatpel KUMKMP Kecamatan Jatinegara, Erik Dasya menjelaskan, dikeluarkannya 76 izin usaha itu akan membuat para pelaku usaha bisa aman dan nyaman berusaha.

"Karena mereka itu sudah terdata oleh kami dan menjadi pedagang binaan kami. Kita memudahkan bagi mereka yang akan membuka usah, sehingga ini juga memberikan dampak positif untuk mengurangi angka pengangguran," ujarnya.

Baca: Urus Izin Usaha Pakai JakEvo Cuma Butuh 30 Menit

Erik menambahkan,  total izin yang  sudah dikeluarkan sebanyak 327 Izin Usaha Micro Kecil (IUMK) dari target 700 pelaku usaha.

Keseluruhan izin usaha itu telah diserahkan kepada para wirausaha baru di Kecamatan Jatinegara.

"Semoga dengan memiliki IUMK menjadikan para wirausaha memiliki legalitas berusaha dan bagi para ibu-ibu yang tergabung dalam keanggotaan PKT bisa membantu ekonomi keluarga," ucap Erik.

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved