Satpol PP Bongkar Rumah Kos Tanpa IMB di Setiabudi

lantaran bangunan yang diperuntukan untuk kost-kotsan tiga lantai itu dibangun tanpa IMB.

Satpol PP Bongkar Rumah Kos Tanpa IMB di Setiabudi
Warta Kota
Satpol PP Bongkar bangunan tanpa IMB di setiabudi 

Tim Penertiban Terpadu Tingkat Kota Administrasi Jakarta Selatan, menertibkan bangunan yang terletak di Jalan Anggrek XII No. 14 RT 001/RW 04 Kelurahan Karet, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan Rabu (31/10/2018), lantaran bangunan yang diperuntukan untuk kost-kotsan tiga lantai itu dibangun tanpa IMB.

Plt Asisten Pemerintahan Kota Administrasi Jakarta Selatan, Mamur mengatakan, penertiban ini merupakan salah satu wujud dalam melaksanakan penegakan Peraturan Daerah (Perda) DKI Jakarta Nomor 7 Tahun 2018 Tentang Bangunan Gedung, dan Peraturan Gubernur Provinsi DKI Jakarta Nomor 128 Tahun 2012 Tentang Pengenaan Sanksi Pelanggaran Penyelenggaraan Bangunan Gedung.

"Karena masih terdapat masyarakat Jakarta Selatan yang melanggar peraturan tersebut," kata Mamur.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Kota Administrasi Jakarta Selatan, Ujang Harmawan mengatakan, penertiban tersebut dilakukan sesuai prosedur yang berlaku.

Ujang menjelaskan, sebelum melakukan penertiban, Suku Dinas Cipta Karya Tata Ruang dan Pertanahan Jakarta Selatan telah melayangkan surat pemberitahuan, surat segel, dan surat perintah bongkar (SPB).

"Ini ditertibkan karena tidak ada pengurus perijinan. Diharapkan pada para pemilik gedung untuk segera mengurus perijinan. Selain itu tetangga pada komplain. Jadi berbaiklah kepada tetangga. Jika gedung inikan dapat disewakan juga, maka diberikan fasilitas yang baik untuk yang menyewanya dan hidup aman," terangnya.

Kasektor Citata Kecamatan Setiabudi, Bambang menambahkan, pihaknya akan selalu mengawasi bangunan tersebut sampai pengurusan izin keluar.

"Mulai saat ini, tidak boleh melanjutkan pengerjaan sampai izin itu keluar," tandasnya.

Penulis: Feryanto Hadi
Editor: Ahmad Sabran
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved