Pembangunan GOR Rorotan Dimulai, Ditargetkan Rampung April 2019

Pemprov DKI Jakarta akan membangun GOR Rorotan yang nantinya akan berada di Jalan Sungai Kendal, RT 03/RW 08 Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Pembangunan GOR Rorotan Dimulai, Ditargetkan Rampung April 2019
Warta Kota/Junianto Hamonangan
Pembangunan GOR Rorotan di Jalan Sungai Kendal, RT 03/RW 08 Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara dimulai dan ditargetkan rampung April 2019 nanti. 

Laporan Wartawan Warta Kota, Junianto Hamonangan

TANJUNGPRIOK, WARTA KOTA -- Pemprov DKI Jakarta akan membangun GOR Rorotan yang nantinya akan berada di Jalan Sungai Kendal, RT 03/RW 08 Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara.

Pembangunan ditargetkan rampung pada April 2019 mendatang.

Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Saefullah mengatakan aset Pemprov DKI Jakarta itu dibangun tidak dengan menggunakan dana APBD melainkan biaya Kompensasi Luas Bangunan (KLB) dari PT Putra Gaya Wahana.

“Pembangunan menggunakan kewajiban pengembang di lahan Pemprov DKI seluas 2,5 hektare. Fasilitas ada outdoor dan indoor,” ujarnya, seusai melakukan peletakan batu pertama pembangunan, Rabu (31/10).

Pembangunan yang diperkirakan menghabiskan anggaran sekitar Rp 27,5 miliar tersebut rampung dalam waktu enam bulan kedepan. Nantinya sejumlah sarana dan prasarana akan disiapkan seperti basket, voli, badminton, hingga jogging track.

“Pembangunan GOR Rorotan ini ditargetkan rampung April 2019. Kalau sudah jadi bangunan, ini akan dinilai dan dicatat untuk penambahan aset daerah. Saya ingin ada perubahan sedikit di kampung kita ini,” ujar Saefullah.

Pembangunan GOR Rorotan di Jalan Sungai Kendal, RT 03/RW 08 Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara dimulai dan ditargetkan rampung April 2019 nanti.
Pembangunan GOR Rorotan di Jalan Sungai Kendal, RT 03/RW 08 Rorotan, Cilincing, Jakarta Utara dimulai dan ditargetkan rampung April 2019 nanti. (Warta Kota/Junianto Hamonangan)

Saefullah menjelaskan selama ini fasilitas umum di Kelurahan Rorotan dinilai belum cukup memadai. Ia berharap dengan kehadiran fasilitas itu, akan bermunculan atlet-atlet yang membuat harum nama Kelurahan Rorotan.

“Ini sangat dibutuhkan warga karena fasilitas umum di sini masih minim. Untuk 20 tahun kedepan, GOR Rorotan akan membuahkan hasil dimana atlet-atlet baru dari Rorotan akan siap maju meramaikan berbagai event olahraga,” harapnya.

Sementara itu, Wali Kota Jakarta Utara, Syamsuddin Lologau menyatakan dukungannya terhadap rencana pembangunan GOR Rorotan. Pasalnya kehadiran GOR Rorotan akan memenuhi kebutuhan sarana dan prasarana olahraga.

“Dengan adanya GOR Rorotan, warga setempat bisa melakukan berbagai aktivitas olahraga apalagi dilengkapi dengan sejumlah fasilitas olahraga,” tuturnya. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved