Pesawat Jatuh

Kapal Basarnas Bawa 10 Kantong Jenazah Korban Lion Air, Diduga Berisi Potongan Tubuh

Sebanyak 10 kantong jenazah diduga berisi potongan tubuh korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dibawa Kapal Negara SAR Basudewa.

Kapal Basarnas Bawa 10 Kantong Jenazah Korban Lion Air, Diduga Berisi Potongan Tubuh
Warta Kota/Junianto Hamonangan
KN SAR Basudewa membawa 10 kantong jenazah diduga berisi potongan tubuh kotban jatuhnya prsawat Lion Air, Selasa (30/10/2018) 

SEBANYAK10 kantong jenazah diduga berisi potongan tubuh korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 dibawa Kapal Negara SAR Basudewa.

Kapal milik Basarnas itu tiba di Dermaga JICT 2, Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Selasa (30/10) pukul 20.15 WIB.

Pantauan di lokasi, kedatangan kapal tersebut membawa aroma tidak sedap. Pasalnya kapal tersebut membawa sejumlah kantong jenazah yang berisi potongan tubuh korban yang sudah dikumpulkan sejak kemarin.

Kantong jenazah yang berisi potongan tubuh itu volumenya terlihat berbeda satu dengan yang lainnya. Setibannya di pinggir dermaga, para petugas langsung memeriksa memisahkan kantong yang berisi potongan tubuh dengan yang berisi serpihan pesawat.

Kepala Urusan DVI Sub Bidang Dokpol Polda Metro Jaya, Kompol Asep Winardi mengatakan Kapal Negara SAR Basudewa memberangkatkan 10 kantong jenazah diduga berisi potongan tubuh korban.

“Ada 13 lagi yang berangkat ya, 10 khusus dari kapal Basarnas ini, tiga sebelumya dari kapal IPC,” ujarnya, Selasa (30/10).

Kantong yang berisi serpihan pesawat langsung dikumpulkan menjadi satu dengan serpihan dan barang lainnya. Sementara kantong jenazah berisi potongan tubuh dimasukkan ke dalam ambulans untuk diberangkatkan ke RS Polri.

“Iya pokoknya yang dibawa menggunakan ambulans itu kemungkinan besar potongan tubuh tapi masih harus diteliti lebih lanjut oleh Tim DVI di RS Polri ya,” ujar Kepala Sub Bidang (Kasubbid) Dokpol Polda Metro Jaya AKBP Sembiring. (jhs)

Penulis: Junianto Hamonangan
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved