Breaking News:

Berita Duka

Eko Patrio Punya Tugas Besar Paska Ibunya Meninggal Dunia

Kesedihan mendalam terlihat dari raut wajah komedian dan politikus Eko Patrio (47), ketika ditemui di rumah duka di Perumahan Jatinegara Baru.

Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Eko Patrio 

KESEDIHAN mendalam terlihat dari raut wajah komedian dan politikus Eko Patrio (47), ketika ditemui di rumah duka di Perumahan Jatinegara Baru, Buaran, Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018) malam.

Hal tersebut dikarenakan Eko Patrio, baru saja kehilangan sang ibunda, Jamini binti Sumopardi untuk selama-lamanya. Jamini meninggal dunia karena serangan jantung pukul 15.30 WIB.

Eko Patrio mengaku sangat kehilangan sosok Jamini dalam hidupnya. Karena, ia mengungkapkan bahwa selama hidupnya, Eko sangat dekat dengan sang ibunda.

"Buat saya, saya merasa ada yang hilang, tapi saya serahkan pada Allah SWT," kata Eko Patrio yang menahan tangis.

Karena ibundanya sudah tiada, personil grup lawak Patrio itu mengatakan saat ini ia memiliki tugas untuk menjaga kesehatan ayahandanya, Sumarsono Mulyo.

Baca: Eko Patrio: Ibu Meninggal Setelah Terkena Serangan Jantung dan Dirawat di Rumah Sakit

"Sekarang saya harus ngejagain bapak saya, karena bapak saya drop banget ya. Dia kehilangan soulmatenya, yaitu istrinya atau ibu saya," ucapnya.

"Saya bilang sama bapak saya, 'bapak kalo sakit ngomong' gitu. Akan mantau terus, karena tinggal satu orangtua saya," tambahnya.

Baca: Menteri Siti Nurbaya Memeluk dan Memberi Semangat Keluarga Korban Lion Air

Semasa hidupnya, Eko mengatakan bahwa ayahandanya dan juga ibundanya, merupakan pasangan yang setia.

Bahkan, bukan hanya sekadar suami istri saja, melainkan ayah dan ibunya seperti soulmate.

"Mereka berdua tuh kayak soulmate banget. Bahkan, mereka berdua kayak enggak punya teman, karena hidupnya dihabiskan berdua saja. Makanya pas ibu saya meninggal, ayah saya terpukul sekali," jelasnya.

Terlebih, dijelaskan oleh Eko, ketika Jamini menderita sakit medio 2017 lalu, ayahandanya selalu mendampingi sang istri melakukan proses penyembuhan.

"Ibu saya mandiri banget, dia (Jamini) walaupun sakit, dia enggak bilang sama anknya, dia rasakan sendiri. Dia soulmatenya sama suaminya aja berdua. Dia gamau di rawat sama suster, dia gamau dirawat sama ini, dia mau berdua aja," ujar Eko Patrio.

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Hertanto Soebijoto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved