Artis

Eko Patrio Pernah Dimasukkan ke Kolong Ranjang karena Berkelahi oleh Sang Ibunda

Komedian yang juga menjadi politisi Eko Patrio (47) mengaku memiliki banyak kenangan bersama sang ibundanya, almarhumah Jamini.

Eko Patrio Pernah Dimasukkan ke Kolong Ranjang karena Berkelahi oleh Sang Ibunda
Warta Kota/Arie Puji Waluyo
Eko Patrio saat pemakaman sang bunda di TPU Penggilingan, Jalan Layur, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018). 

WARTA KOTA, RAWAMANGUN --- Komedian yang juga menjadi politisi Eko Patrio (47) mengaku memiliki banyak kenangan bersama sang ibundanya, almarhumah Jamini.

Eko Patrio mengungkapkan, ada satu kenangan yang tak terlupakan. Dia mengaku nakal saat masih kecil sehingga dihukum ibunya di bawah ranjang.

"Saya dimasukin ke kolong ranjang (tempat tidur), karena saya badung akibat ngambil pohon orang dan berantem. Itu kejadian waktu masih kelas 1 SMP," kata Eko Patrio.

Baca: Ibunda Eko Patrio Pergi ke Haribaan Tanpa Meninggalkan Tanda-tanda

Dia menceritakan kenangannya itu usai memakamkan ibundanya di TPU Penggilingan, Jalan Layur, Rawamangun, Jakarta Timur, Rabu (31/10/2018).

"Selama di bawah kasur seharian, saya tidak dikasih makan sama ibu saya. Saya didiamkan karena dihukum sama ibu saya," ucapnya.

Menurut Eko Patrio, hukuman itu pantas didapatkannya karena dirinya nakal. Setelah dihukum ibundanya, dia tidak berani nakal lagi atau melakukan perbuatan tercela lainnya.

"Kalau ibu enggk galak, saya akan badung sampai sekarang," ucapnya.

Baca: Eko Patrio Menangis Saat Azankan Jenazah Ibunya di Liang Lahat

Ketika ibundanya meninggal dunia, Eko baru merasakan bahwa pola asuh yang diterapkan Jamini membuat kehidupannya lebih baik.

Disiplin dan kasih sayang diterapkan oleh orangtuanya sehingga Eko dan adik-adiknya sukses meniti karier.

"Kami masih kurang banget memberikan berbagai hal kepada ibu dan bapak, yang diberikan kepada ibu dan bapak, cuman debu enggak berarti. Pokoknya bapak dan ibu saya the best," ujar Eko Patrio dengan suara lirih. 

Penulis: Arie Puji Waluyo
Editor: Intan Ungaling Dian
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved