Pesawat Jatuh

Sri Mulyani Berikan Lencana Kehormatan kepada Pegawai Korban Pesawat Lion Air JT 610

JATUHNYA pesawat terbang Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang membawa duka bagi keluarga besar Kementerian Keuangan Republik Indonesi

Sri Mulyani Berikan Lencana Kehormatan kepada Pegawai Korban Pesawat Lion Air JT 610
instagram/@smindrawati
MENTERI Keuangan Sri Mulyani Indrawati memeluk salah seorang keluarga korban jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 yang merupakan keluarga besar Kementerian Keuangan RI. 

JATUHNYA pesawat terbang Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkal Pinang membawa duka bagi keluarga besar Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia.

Menteri Keuangan Republik Indonesia, Sri Mulyani Indrawati memberikan lencana Satya Lencana Karya Satya kepada para pegawai yang menjadi korban.

Penghargaan kehormatan tersebut diberikan Sri Mulyani dalam Upacara Peringatan Hari Oeang RI ke-72 fi kantor Kemenkeu RI pada Selasa (30/10/2018).

Hal itu disampaikan akun resmi kemenkeu @KemenkeuRI pada Selasa (30/10/2018).

Baca: Presiden SBY dan BJ Habibie Pernah Selamatkan Tuti Tursilawati, TKW Yang Dieksekusi di Arab

"Pagi ini (30/10) #MenkeuSMI bersama para pegawai @KemenkeuRI tengah melaksanakan Upacara Peringatan Hari Oeang RI ke-72. Upacara berlangsung dengan hikmat," tulis admin @KemenkeuRI.

"Saat ini tengah berlangsung penganugerahan tanda kehormatan Satya Lencana Karya Satya yang disematkan oleh #MenkeuSMI dan Wamenkeu. Serta pemberian penghargaan kepada para pegawai teladan dan berprestasi," jelasnya.

Dalam sambutannya, Sri Mulyani mengajak seluruh pegawai di lingkungan Kemenkeu RI untuk berdoa. Dirinya pun mengaku bangga atas dedikasi seluruh pegawai dan diharapkan seluruh korban dapat menginspirasi Kemenkeu RI.

"Mari kita bersama berdoa untuk teman-teman kita yang menjadi korban pesawat #JT610. Mereka semua dini hari sedang menuju tempat tugas untuk berbakti bagi negeri. Semoga Allah SWT Tuhan YME memberikan jalan terbaik dan memberikan balasan berlipat atas seluruh amalan baik dan pengabdian mereka semua. Dan untuk keluarga yang ditinggalkan, untuk diberikan kekuatan kesabaran dan ketabahan," ungkap Sri Mulyani.

"Saya sangat bangga kepada dedikasi mereka semua. Saya sangat berterimakasih. Mereka akan selalu menjadi sosok inspirasi bagi kami jajaran pegawai @KemenkeuRI," tambahnya.

Lebih lanjut diungkapkannya, begitu pentingnya peran mata uang rupiah untuk menunjukkan kedaulatan bangsa, Wakil Presiden Mohammad Hatta pada tanggal 29 Oktober 1946 menyatakan bahwa dengan berlakunya ORI, telah tertutup suatu masa dalam sejarah keuangan Republik Indonesia.

Halaman
123
Penulis: Dwi Rizki
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved