Pesawat Jatuh

SBY Sebut Semua Penumpang Lion Air JT 610 Tewas Meski Evakuasi Masih Berlangsung

Saya mendapatkan informasi bahwa para penumpangnya wafat semuanya, kata Susilo Bambang Yudhoyono.

SBY Sebut Semua Penumpang Lion Air JT 610 Tewas Meski Evakuasi Masih Berlangsung
print screen/youtube
Presiden Republik Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY di The Yudhoyono Institute mengimbau kepada Presiden Jokowi agar menghentikan kampanye saat terjadi musibah besar. 

KETUA Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono memastikan semua penumpang pesawat Lion Air JT 610 meninggal.

Menurut Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) kepastian itu ia dapatkan setelah mendapatkan informasi dari sumber yang dipercaya. 

Pernyataan SBY bahwa semua penumpang Lion Air JT 610 dari Jakarta-Pangkal Pinang itu meninggal semua disampaikan dalam bentuk video yang di-share di akun instagram Ani Yudhoyono, istri SBY, Selasa (30/10/2018).

"Saya mendapatkan informasi bahwa para penumpangnya wafat semuanya. Kita doakan semoga mereka yang dipanggil oleh Allah SWT itu hidup tenang di sisi-Nya," ujar Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut SBY, kecelakaan tersebut tentu saja membawa duka cita yang mendalam, utamanya bagi keluarga korban, dan juga bagi semua rakyat Indonesia.

Baca: Foto-foto dan Video Viral Hoax Kecelakaan Lion Air JT 610, Ternyata Sumbernya Dari Peristiwa Ini

Baca: Hotman Paris Hutapea Ungkap Alasan Pabrikan Boeing Bisa Wajib Ganti Rugi Korban Lion Air JT610

"Oleh karena itu, saya dan ibu ani mengucapkan bela sungkawa sedalam2nya atas musibah jatuhnya pesawa Lion Air dari Jakarta menuju Pangkal Pinang yang jatuh di sekitar karawang," kata SBY

SBY secara khusus juga menyampaikan ucapan duka cita kepada kader Partai Demokrat yang juga menjadi anggota DPRD Bangka Belitung yang menjadi korban atas peristiwa tersebut.

Baca: LIVE STREAMING Persib Bandung Vs Bali United: Misi Maung Bandung Jaga Posisi

"Saya selaku pimpinan Partai Demokrat ikut berbela sungkawa kepada keluarga Bapak Junaedy anggota DPRD Bangka Belitung dari Fraksi Partai Demokrat," ujar SBY. 

SBY  yakin pemerintah akan melakukan investigasi secara mendalam atas kecelakaan itu dan pada saatnya akan ada penjelasan penyebab kecelakaan Lion Air JT 610.

Simak pernyataan SBY dalam video berikut ini.

Halaman
1234
Penulis: Suprapto
Editor: Suprapto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved