Liga 1

Persija Jakarta Akan Tampil dengan Kekuatan Penuh Kontra Barito Putera

Persija Jakarta akan benjamu Barito Putera, pada lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2018, Selasa (30/10) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Media Persija
Skuad Persija Jakarta 

PERSIJA Jakarta akan benjamu Barito Putera, pada lanjutan pekan ke-28 Liga 1 2018, Selasa (30/10/2018) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

Tim berjuluk Macan Kemayoran siap tampil dengan kekuatan penuh dengan kembalinya sang kapten, Ismed Sofyan setelah sebelumnya mendapatkan sanksi 4 laga dari Komdis PSSI.

Dengan kondisi skuat full team Macan Kemayoran ini, pelatih kepala Stefano Cugurra alias Teco mengatakan timnya akan lebih kuat jika full team dan bisa tampil dengan kekuatan penuh.

"Jika pemain lebih komplit, pasti tim akan lebih kuat. Sebelum melawan Persipura juga kami kehilangan banyak pemain tapi masih bisa menang kontra Madura dan Serui," ucap Teco saat jumpa pers kepada awak media dan juga Superball, Senin (28/10).

Selain sudah diisi dengan kekuatan penuh, kubu tuan rumah juga sedang berada dalam motivasi tinggi setelah menang tiga kali beruntun dalam tiga laga terakhir.

Ditambah, bermain di hadapan puluhan ribu The Jakmania, suporter fanatik Persija, akan membangkitkan semangat Ismed Sofyan dan kawan-kawan.

Tapi, Teco juga mengimbau untuk The Jakmania menjaga stadion bersama-sama untuk membantu tim tidak terkena sanksi dari PSSI.

"Mudah-mudahan juga besok (hari ini) stadion penuh, tentunya jika The Jakmania hadir pemain pasti makin bersemangat. Saya juga minta sama suporter untuk sama-sama jaga stadion di dalam di luar. Kita tidak mau terkena sanksi dari PSSI atau LIB," papar pelatih asal Brasil itu

Sementara itu, playmaker Persija, Renan da Silva mengakui bahwa The Jakmania merupakan faktor penting Persija untuk mementik tiga poin di kandang sendiri.

Menurut pemain yang baru saja merayakan 100 ribu followers instagramnya itu kehadiran Jakmania memang sangat memompa semangat pemain dan mampu mengalahkan Barito Putera yang diisi pemain berkualitas.

"Barito tim bagus, mereka punya banyak pemain berkualitas. Maka dari itu saya minta suporter bisa datang dan penuhi stadion dan kasih semangat ke pemain," kata Renan di jumpa pers.

Senada dengan Teco, Renan juga makin "pede" menatap laga kontra Barito dengan kehadiran kapten tim Ismed Sofyan di sisi kanan.

"Ya tentu saja dengan kehadiran pemain yang sebelumnya absen membuat tim lebih kuat," ujar pemain yang lahir di Rio de Jainero, Brasil, 29 tahun silam itu.

Di sisi lain Barito Putera datang dengan beberapa kendala di dalam tim. Menurut pelatih Jacksen F Tiago, para pemain sedang berada di dalam tekanan kompetisi maka tidak jarang ada beberapa pemain yang tidak bisa mengontrol emosinya.

"Kami sebenarnya menampilkan performa yang bagus, tapi ada beberapa kendala yaitu masalah kompetisi, pemain kami menghadapi berbagai tekanan, dan kami kesulitan menghadpai itu," ungkap Jackson.

"Sering terjadi keributan dengan wsit, ada faktor yang menyebabkan emosi pemain meingkat, tapi itu bagian dari ketatnya kompetisi," tutur pelatih yang pernah bekerja sama dengan Teco di Persebaya Surabaya pada 2005 silam itu. (M17)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Klub
D
M
S
K
GM
GK
-/+
P
1
PSM Makasar
19
10
8
1
33
8
21
38
2
Madura United
19
11
3
5
26
14
10
36
3
Persib
18
11
3
4
31
25
5
36
4
Persija Jakarta
19
10
5
4
23
11
8
35
5
Bali United
19
11
1
7
40
21
14
34

berita POPULER

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved