Pesawat Jatuh

Mulai Besok Lion Air Berikan Uang Senilai Rp 5 Juta untuk Keluarga Korban Selama di Jakarta

Pihak Lion Air akan memberikan uang biaya hidup senilai Rp 5 juta kepada para keluarga korban.

Mulai Besok Lion Air Berikan Uang Senilai Rp 5 Juta untuk Keluarga Korban Selama di Jakarta
Warta Kota/Zaki Ari Setiawan
Suasana Instalasi Pelayanan DVI RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018). 

KRAMAT JATI, WARTA KOTA -- Sebagai bentuk bantuan terhadap para keluarga korban pesawat Lion Air JT 610 yang berada di Jakarta, pihak Lion Air akan memberikan uang biaya hidup senilai Rp 5 juta kepada para keluarga korban.

Hal tersebut disampaikan oleh Pendiri Lion Air Rusdi Kirana di posko crisis center Hotel IBIS Cawang saat menemui para korban.

"Kami berusaha memberikan mulai besok uang Rp 5 juta untuk biaya hidup selama mereka disini," kata Rusdi di Cawang, Selasa (30/10/2018).

Pihak Lion Air menyediakan tempat penginapan untuk para keluarga korban yang masih berada di Jakarta tepatnya di Hotel IBIS Cawang.

Dimana hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan para korban untuk menunggu hasil identifikasi para jenazah yang telah ditemukan.

Tak hanya itu pihaknya juga menyediakan 180 family assisten untuk mendampingi setiap keluarga.

Sehingga segala bentuk informasi yang ada di RS akan disampaikan kepada pihak keluarga melalui family assisten, selain itu pihaknya juga mengirim informasi kepada keluarga korban melalui via whatapps.

"Kami juga sampaikan bahwa kita fasilitasi baik penginapan, akomodasi, transportasi. Untuk itu bagi keluarga yang masih menunggu hasil identifikasi di RS Polri bisa menunggu di hotel. Tentunya jika menunggu di sini akan mempengaruhi psikologinya," ucapnya.

Terkait dana yang dikucurkan untuk para keluarga korban, dikatakan Rusdi seluruhnya tanggung jawab Lion Air. Sehingga dana tersebut diluar klaim asuransi resmi yang diberikan Jasa Raharja.

Bahkan tak hanya itu, pihak Lion Air jiga akan memberikan dana pemakaman jenazah ketika proses identifikasi selesai.

Segala upaya tersebut dilakukan untuk memberikan yang terbaik kepada pihak keluarga korban JT 610.

"Kalau ada jenazah yang ketemu, kami kasih berikan santunan Rp. 25 juta untuk biaya penguburan. Tapi Saya tidak mengatakan meringankan beban mereka, saya memahami, tapi saya mencoba lakukan yang terbaik yang bisa saya lakukan," ucapnya. (JOS)

Penulis: Joko Supriyanto
Editor: Andy Pribadi
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved