Jasa Raharja Tunggu Kepastian Kemenhub dan Basarnas Soal Santunan Untuk Korban Lion Air

PT Jasa Raharja menunggu kepastian informasi dari Kemenhub dan basarnas terkait penyaluran santunan bagi korban kecelakaan Lion Air JT 610.

Jasa Raharja Tunggu Kepastian Kemenhub dan Basarnas Soal Santunan Untuk Korban Lion Air
istimewa
Pesawat Lion Air Boeing 737 Max 8 

PT Jasa Raharja memastikan akan memberikan santunan bagi ahli waris atau keluarga korban kecelakaan pesawat Lion Air JT610 rute Jakarta - Pangkal Pinang.

"Santunan untuk meninggal dunia maka ahli waris menerima Rp 50 juta. Kalau korban luka-luka maka menerima santunan maksimal sampai Rp 25 juta," ujar Sugeng Prastowo, Kepala Bagian Humas Jasa Raharja, kepada Warta Kota, Selasa (30/10/2018).

Saat ini, Jasa Raharja telah menempatkan personelnya di sejumlah posko crisis center, diantaranya di Bandara Soekarno-Hatta Jakarta, Bandara Depati Amir Pangkalpinang, Bandara Halim Perdanakusuma, Basarnas Tanjung Priok dan di Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

"Kalau nanti ada ahli waris atau keluarga korban yang datang terkait santunan, kami sudah siap datanya. Kami sudah bekerja sama dengan dukcapil dan BRI, dalam waktu kurang dari 24 jam kami bukakan rekening dan kemudian diserahkan santunannya," tutur Sugeng Prastowo.

Namun, sebelum menyerahkan santunan kepada ahli waris atau keluarga korban, Jasa Raharja terlebih dahulu harus menunggu kepastian mengenai status korban dari Basarnas dan Kementerian Perhubungan.

"Kalau sudah dihentikan untuk proses pencarian dan mohon maaf korban dinyatakan meninggal dunia maupun hilang atau tidak ditemukan, maka kami Jasa Raharja akan memberikan santunan. Segera kami dalam waktu kurang dari 24 jam setelah ada kepastian kami akan berikan santunan," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, pesawat Lion Air rute Jakarta - Pangkal Pinang dengan penerbangan JT 610 jatuh di perairan Karawang, Jawa Barat, Senin (29/10/2018).

Pesawat Lion Air JT 610 take off dari Bandara Soekarno Hatta pada pukul 06.20 WIB dan hilang kontak pada pukul 06.33 WIB.

Pesawat Lion Air JT 610 seharusnya mendarat di Pangkal Pinang pada pukul 07.30 WIB.

Penulis:
Editor: Max Agung Pribadi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved