Pesawat Jatuh

Akui Pesawat Ada Kendala, Lion Air Serahkan Investigasi kepada KNKT

PESAWAT Lion Air JT 610 sempat mengalami kendala saat terbang menuju Denpasar, sebelum akhirnya jatuh ketika menuju Pangkalpinang.

Akui Pesawat Ada Kendala, Lion Air Serahkan Investigasi kepada KNKT
Warta Kota/Alex Suban
Awak KRI Srikuda membawa puing jatuhnya Pesawat Lion Air JT610 di dermaga Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (29/10/2018). 

PESAWAT Lion Air JT 610 dikabarkan sempat mengalami kendala instrumen saat perjalanannya menuju Denpasar sebelum akhirnya jatuh ketika penerbangan Jakarta-Pangkalpinang pada Senin (29/10/2018) pagi.

Pihak Lion pun membenarkan terkait adanya permasalahan pesawat itu saat menuju Denpasar dan sudah menyerahkan data penerbangan sebelumnya ke Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk diperiksa lebih lanjut.

"Permasalahan ada, dibetulkan, hasil dibetulkannya ada, setelah itu pesawat terbang lagi."

"Semua datanya sudah kami berikan kepada KNKT, baik itu permasalahan historicalnya maupun penerbangan sebelumnya jadi semua informasinya sudah kami sampaikan ke KNKT," kata Managing Director Lion Air Group Daniel Putut Kuncoro di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (30/10/2018).

Saat ini pihak Lion sudah berkoordinasi dengan KNKT untuk dilakukan investigasi lebih lanjut terkait pesawat Lion Air JT 610.

"Nanti KNKT yang akan menginvestigasi apakah dampaknya ini karena kerusakan sebelumnya, nanti mereka yang akan berikan statement," ungkap Daniel.

Daniel pun tidak menyebutkan kendala apa yang terjadi saat perjalanan menuju Denpasar, ia pun menyerahkan sepenuhnya kepada KNKT.

"Saya belum menginvestigasi pilotnya, tapi datanya sudah kami berikan semua ke KNKT," ujarnya. (M19)

Penulis: Zaki Ari Setiawan
Editor: Fred Mahatma TIS
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved