Seleksi CPNS 2018

743 CPNS Ikuti Tes Seleksi Kompetensi Dasar di BKN

BKN telah mengumumkan sebanyak 237 lokasi terpilih menjadi tempat penyelenggaraan tes SKD CPNS untuk tahun 2018.

743 CPNS Ikuti Tes Seleksi Kompetensi Dasar di BKN
WARTA KOTA/ANGGIE LIANDA PUTRI
Para peserta Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang telah lolos seleksi administratif. 

CALON Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang lolos seleksi administratif, akan mengikuti tahap berikutnya, yakni tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD).

Badan Kepegawaian Negara (BKN) telah mengumumkan sebanyak 237 lokasi terpilih menjadi tempat penyelenggaraan tes SKD CPNS untuk tahun 2018.

Seluruh titik lokasi itu tersebar dengan pembagian pada tiga wilayah besar, yakni Kantor Pusat BKN yang terletak di Kramat Jati, Jakarta Timur; Kantor Regional BKN tiap daerah; serta instansi pemerintahan yang membuka formasi CPNS.

Baca: Mengadu ke DPRD Kabupaten Tangerang, Guru Honorer Minta Naik Gaji Segini

Salah satunya Kantor BKN pusat hari ini menggelar tiga sesi tes SKD dari tiga jurusan instansi, seperti Badan Informasi Geospal (BIG), Badan Kepegawaian Negara (BKN), dan Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Dalam tiga sesi tersebut, ada 743 peserta yang mengikuti tes hari ini. Sesi pertama dimulai pukul 10.00 WIB dengan peserta 50 orang, sesi dua pukul 12.13 WIB dengan peserta 400 orang, serta sesi terakhir mulai pukul 14.30 WIB sebanyak 293 orang.

"743 (orang) itu dalam tiga sesi," ujar Humas BKN Diah Eka Palupi saat dihubungi, Selasa (30/10/2018).

Baca: Tercemar Lagi, Dinas Lingkungan Hidup Minta Kali Bekasi Direstorasi

Sebanyak 235.015 formasi tersedia dalam rekrutmen CPNS tahun 2018 ini. Sedangkan instansi Badan Informasi Geospal (BIG) dibuka sebanyak 50 formasi. Tiga formasi prioritas ada di bagian tenaga pendidikan, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis.

Sedangkan BPPT membuka 225 lowongan dengan beragam posisi. Formasi terbanyak dibuka untuk jabatan Perekayasa Ahli Pertama serta Teknisi Penelitian dan Perekayasa Terampil.

Formasi CPNS di BKN terbagi menjadi tiga bagian, yakni Kantor Pusat BKN (76 formasi), Kantor Regional BKN (64 formasi), dan Unit Penyelenggara Seleksi Calon dan Penilaian Kompetensi Pegawai Aparatur Sipil Negara (30 formasi). (*)

Penulis: Anggie Lianda Putri
Editor: Yaspen Martinus
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved