Breaking News:

Tatiana Calderon Jajal Mobil F1

Tatiana merasa tidak percaya atas kepercayaan yang diberikan oleh petinggi dan manajemen tim Sauber.

PlanetF1
Tatiana Calderón Noguera 

PEBALAP wanita, Tatiana Calderon Noguera, bakal memperpanjang alur sejarah pebalap wanita di lintasan balap Formula 1 (F1).

Akhir bulan ini, Calderon akan menjalal mobil balap F1 milik tim Sauber dan mengikuti tes balap formula.

Calderon saat ini tengah menjalani kompetisi balapan Grand Prix 3 (GP3) Series. Namun, dia juga sudah tergabung dengan tim balap Sauber, yang salah satu proyeknya adalah melakoni balapan F1.

Seperti dikutip dari Planet F1, The Drive, dan Race Fans, Tatiana merasa tidak percaya atas kepercayaan yang diberikan oleh petinggi dan manajemen tim Sauber.

Pebalap kelahiran Bogota, Kolombia, itu tidak ingin menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan kepadanya.

Menurut Calderon, sejak terjun menekuni balap mobil hingga masuk pada kompetisi GP3 Series, dirinya sudah jatuh hati saat melihat mobil balap F1 yang dimiliki oleh timnya.

Baca: Manchester City Fokus Hadapi Tottenham Hotspur

Dia begitu penasaran ingin duduk di kokpit mobil balap dan menggebernya.

"Kesempatan itu akhirnya datang. Saya sungguh tidak percaya. Ini adalah keputusan dan kepercayaan yang besar dari petinggi dan manajemen tim Sauber. Oleh sebab itu, saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan menjajal mobil F1 tim Alfa Romeo Sauber F1. Mimpi yang ada selama ini benar-benar menjadi kenyataan dan saya akan maksimalkannya," kata Calderon.

Meski bukan perkara mudah mengemudikan mobil balap F1, Calderon akan mempelajari beberapa trik mengemudi dan berkenalan dengan berbagai menu mengemudi yang ada dalam kokpit mobil.

"Nantinya, saya bakal menjajal dan ikut pengetesan dalam jarak 100 km. Saya akan dipantau oleh tim dan diajak berkomunikasi selama proses tersebut. Setelah pengetesan pagi hari, saya akan kembali mengemudi pada sesi sore hari dengan jarak yang sama. Ini sangat menyenangkan untuk saya," kata Calderon.

Berita Ini Juga Dimuat di KORAN SUPER BALL, Senin (29/10/2018)

Editor: Dewi Pratiwi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved