Pesawat Jatuh

Kenangan Terakhir Korban Lion Air JT 610 Bersama Keluarga dan Orangtuanya

Harapan keluarga, mudah-mudahan cepat ketemu, baik dalam keadaan hidup ataupun meninggal dunia.

Kenangan Terakhir Korban Lion Air JT 610 Bersama Keluarga dan Orangtuanya
Warta Kota/Alex Suban
Ambulans membawa kantong jenazah berisi potongan jenazah korban jatuhnya Pesawat Lion Air JT610 di dermaga Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (29/10/2018). 

Di mata ayahnya, Pratomo Wira Dewanto dikenal sebagai sosok yang humoris dan peduli pada keluarga besarnya.

Trisoewarso mengaku terakhir kali berkomunikasi dengan putra sulungnya pada hari Rabu (24/10/2018) melalui sambungan telepon.

"Cuman ngobrol biasa aja kok. Nanyain gimana kabar mamanya. Soalnya mamahnya setiap Selasa itu harus kontrol ke rumah sakit," ujar Trisoewarso, Senin (29/10/2018) sore.

Trisoewarso tinggal di Jalan Kembang Nomor 9 RT 08 RW 07, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Sedangkan keluarga anaknya tinggal di kawasan Bintaro.

Trisoewarso sama sekali tidak menyangka bahwa putra sulungnya akan menjadi korban dalam kejadian naas jatuhnya pesawat Lion Air JT 610.

Seminggu sebelumnya, Pratomo Wira Dewanto sempat mengajak keluarga besarnya berwisata ke Bogor, Jawa Barat, selama dua hari.

Pratomo Wira Dewanto bermaksud merayakan ulang tahun dirinya, ayah dan ibunya serta hari jadi pernikahan kedua orangtuanya yang jatuh pada 17-18 Oktober 2018.

Perjalanan wisata tersebut menjadi kebersamaan terakhir yang sangat membekas antara Pratomo Wira Dewanto dengan orangtuanya.

"Jadi sama dia dirayakan secara sederhana bersama keluarga. Itulah kenangan yang sangat membekas karena itu belum lama. Dia ngomong besok lagi kita jalan-jalan lagi, Insya Allah. Nggak tahunya sekarang kejadiannya seperti ini," tutur Trisoewarso.

Ia berharap agar instansi terkait dapat segera menemukan jasad Pratomo Wira Dewanto dan para korban lainnya.

Halaman
12
Penulis:
Editor: Gede Moenanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved